Aan Shearer Yakin Rooney Bisa Kembali Menjadi Yang Terbaik

Aan Shearer Yakin Rooney Bisa Kembali Menjadi Yang Terbaikl
Aan Shearer Yakin Rooney Bisa Kembali Menjadi Yang Terbaikl

Penyerang legendaris Inggris, Alan Shearer percaya bahwa Wayne Rooney masih mempunyai peran yang vital dalam klub dan timnas. Shearer mengatakan jika peran Rooney dalam tim Manchester United maupun timnas Inggris masih cukup besar. Masih banyak yang bisa ditawarkan oleh Rooney.

Musim ini, Rooney terlempar dari skuad utama Manchester United. Pelatih Manchester United, Jose Mourinho lebih memilih Zlatan Ibrahimovic sebagai penyerang tengah dibandingkan dengan Rooney. Pemain berusia 30 tahun itu pun harus rela posisinya tergeser lebih ke belakang atau lebih melebar.

Posisi Rooney semakin terjepit karena dirinya tak bisa bermain secara maksimal di posisi barunya. Dia pun lebih sering menghuni bangku cadangan dibandingkan memulai pertandingan dari awal. Akibat kesulitan menembus tim utama United, posisi Rooney di timnas Inggris pun terancam. Padahal, di timnas Inggris Rooney berstatus sebagai kapten tim.

Meski terancam kehilangan tempat utama di klub maupun timnas, Alan Shearer tetap mendukung Rooney. Menurutnya, Rooney akan bisa bangkit dari segala macam tekanan ini untuk bisa kembali merebut satu tempat di tim utama.

“Jose Mourinho belum memainkan Rooney sebagai penyerang tengah, di telah bermain dengan Ibrahimovic, dengan dia berada di belakangnya atau di bagian kanan lini tengah. Dia masih mempunyai peran yang sangat besar dalam permainan, tak ada keraguan tentang hal itu,” ujar Shearer.

Shearer pun mengaku maklum dengan keputusan Mourinho yang lebih sering membangku cadangkan Wayne Rooney. Mantan penyerang Newcastle United tersebut tahu bahwa Rooney tak secepat dan juga tak segesit dulu.

“saya pikir, dia tahu bahwa dia tak secepat yang dulu, tapi hal itu terjadi kepada semua orang. Anda tak membutuhkan orang lain untuk mengatakan hal itu. Dia kini tahu tentang hal itu dan termotivasi karena orang-orang mengingatkan dia tentang hal itu. Satu hal yang pasti, dia harus bisa bermain di skuad inti Manchester United untuk mendapatkan satu tempat di timnas Inggris,” ujar Shearer.

Nasib Rooney di klub maupun timnas memang sedang di ujung tanduk. Jika tak segera bangkit dan memperlihatkan performa terbaiknya, Rooney bisa-bisa semakin lama menghuni bangku cadangan United dan tak dipanggil lagi ke timnas Inggris.