Prediksi Pertandingan Napoli vs Shaktar Donetsk 22 November 2017

Prediksi Pertandingan Napoli vs Shaktar Donetsk 22 November 2017
Prediksi Pertandingan Napoli vs Shaktar Donetsk 22 November 2017

Napoli akan menjamu wakil Ukraina, Shaktar Donestk dalam lanjutan matchday kelima babak grup Liga Champions Eropa. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion San Paolo, Naples, pada hari Rabu (22/11/2017). Jika masih ingin lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Napoli wajib meraih poin penuh kala menghadapi Shaktar Donestk.

Posisi Napoli memang sedang berada pada ujung tanduk. Hingga pekan keempat babak grup Liga Champions ini, Napoli masih tertahan di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 3 poin. Mereka terpaut 6 angka dari lawan yang akan dihadapinya, Shaktar Donetsk yang berada di peringkat kedua. Napoli mau tidak mau harus menang dengan skor besar jika masih ingin lolos ke babak selanjutnya.

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri memang berada di bawah tekanan. Persaingan yang cukup ketat membuat Sarri tak punya banyak pilihan lain selain untuk memenangkan pertandingan ini. Sarri cukup dipusingkan dengan beberapa pemain yang kelelahan setelah memperkuat negaranya pada jeda internasional lalu. Namun hal itu tak bisa dijadikan alasan.

Lini depan Il Partonepei akan dipasrahkan kepada penyerang mungil Belgia, Dries Mertens. Dalam beberapa kesempatan Dries Mertens memang sering ditempatkan sebagai penyerang tengah. Untuk mendampingi Dries Mertens, Sarri akan menempatkan Lorenzo Insigne dan juga Jose Maria Callejon. Kombinasi Mertens, Insigne dan Callejon menjadi andalan utama Napoli untuk mencetak gol.

Di lapangan tengah, ada sosok Marek Hamsik yang berperan sebagai gelandang serang sekaligus playmaker. Bersama dengan Hamsik, ada Jorginho dan juga Allan yang bisa ditempatkan di lini tengah Napoli. Jika dibutuhkan, Napoli juga bisa memasang gelandang lincah Emanuele Giacherrini serta Piotr Zielinski.

Untuk lini belakang, Napoli akan memasang kuartet Elseid Hysaj, Raul Albiol, Khalidou Koulibaly dan juga Maggio. Sementara di bawah mistar gawang ada sosok penjaga gawang berpengalaman asal Spanyol, Pepe Reina. Sarri harus memperketat pertahan Napoli yang cukup lemah dalam beberapa laga terakhir.

Laga ini akan menjadi penentuan bagi Napoli. Jika sampai gagal mendulang poin penuh dari Shaktar Donetsk, Il Partinopei dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions Eropa.