Prediksi Pertandingan Maribor vs Liverpool 18 Oktober 2017

Prediksi Pertandingan Maribor vs Liverpool 18 Oktober 2017
Prediksi Pertandingan Maribor vs Liverpool 18 Oktober 2017

Klub Premier League Inggris, Liverpool akan bertamu ke rumah NK Maribor dalam lanjutan matchday ketiga babak grup Liga Champions Eropa. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Ljudski vrt, pada har Rabu (18/10/2017). Liverpool butuh kemenangan untuk terus memelihara peluangnya lolos dari babak grup Lga Champions Eropa.

Tergabung di grup E bersama dengan NK Maribor, Sevilla dan juga Spartak Moscow, kans Liverpool untuk lolos ke babak selanjutnya cukup terbuka lebar. Sayangnya, The Reds gagal memaksimalkan dua laga awal karena hanya mampu bermain imbang. Liverpool untuk sementara berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 2 poin.

Peruntungan Liverpool harus segera diubah. Laga melawan tuan rumah Maribor ini harusnya bisa menjadi titik balik dari kebangkitan anak asuhan Juergen Klopp. Di atas kertas, kualitas tim Liverpool masih jauh di atas Maribor. Oleh karenanya, Liverpool cukup diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan kali ini.

Jelang laga ini, Liverpool dipastikan kehilangan penyerang andalannya, Sadio Mane. Pemain asal Senegal tersebut masih dibekap cedera dan kemungkinan besar tak dapat diturunkan. Hal ini tentu menjadi sebuah kerugian mengingat Sadio Mane merupakan salah satu mesin gol utama Liverpool. Tanpa Mane, Liverpool akan bertumpu kepada Daniel Sturridge, Roberto Firmino serta Philippe Coutinho.

Di barisan lini tengah, ada sosok gelandang serba bisa sekaligus kapten tim, Jordan Henderson. Pemain timnas Inggris tersebut akan menghuni lini tengah bersama dengan dua pemain kesayangan Juergen Klopp yakni Gio Wijnaldum serta Emre Can. Kontribusi kedua pemain tersebut cukup besar dalam skuad Liverpool musim ini.

Untuk area pertahanan, Juergen Klopp kemungkinan akan menduetkan kembali Dejan Lovren dan juga Joel Matip. Untuk posisi bek sayap, nama Joe Gomez dan juga James Milner bisa menjadi opsi. Sementara yang berdiri di bawah mistar gawang adalah penjaga gawang asal Belgia, Simon Mignolet.

Pertandingan ini akan berlangsung dengan cukup seimbang. Meski kualitasnya masih di bawah Liverpool, Maribor tetap bisa memberikan ancaman. Oleh karena itu, butuh kerja keras bagi Liverpool untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan kali ini.