Prediksi Pertandingan Manchester United vs Basel 13 September 2017

Prediksi Pertandingan Manchester United vs Basel 13 September 2017
Prediksi Pertandingan Manchester United vs Basel 13 September 2017

Manchester United akan menjalani laga perdana Liga Champions Eropa 2017/2018 dengan menghadapi tim asal Swiss, FC Basel. Pertandingan ini akan berlangsung pada hari Rabu (13/9/2017) di markas kebesaran United, stadion Old Tradford. Laga ini menjadi penanda kembalinya Setan Merah di ajang bergengsi antar klub Eropa tersebut.

Sebagai juara Europa League musim lalu, United berhak lolos langsung ke babak grup Liga Champions Eropa. The Red Devils tergabung di grup A bersama dengan FC Basel, Benfica dan CSKA Moscow. United cukup diunggulkan untuk bisa menjadi juara grup A dan lolos ke fase knock out.

Laga perdana melawan Basel ini cukup penting bagi Manchester United. Kemenangan di laga ini akan membuat langkah United di pertandingan-pertandingan selanjutnya menjadi lebih mudah. Untuk itu, United akan akan mengerahkan segenap kemampuan terbaiknya untuk meraih kemenangan di partai ini.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho diyakini akan tetap memasang komposisi The Winning Teamnya di laga ini. Di lini depan ada sosok penyerang haus gol asal Belgia, Romelu Lukaku. Penyerang yang dibeli cukup mahal dari Everton tersebut akan jadi tumpuan utama United untuk mencetak gol. Lukaku kemungkinan akan dibantu oleh Anthony Martial serta Henrikh Mhkitrayan di sisi sayap.

Untuk mengatur jalannya permainan, Jose Mourinho akan mengandalkan trio gelandang yang terdiri dari Paul Pogba, Ander Herrera dan juga Nemanja Matic. Ketiga pemain tersebut merupakan penggerak utama lini tengah sekaligus penyambung antara lini depan dan juga lini belakang. Maroune Fellaini dan Jesse Lindgard bisa menjadi opsi lain di lini kedua ini.

Untuk masalah pertahanan, duet Eric Bailly dan Chris Smalling akan tetap jadi andalan utama United. Keduanya akan dibantu oleh dua bek sayap yakni Daley Blind dan Antonio Valencia. Sedangkan David De Gea akan berdiri di bawah mistar gawang.

Manchester United sangat diunggulkan untuk bisa meraih poin penuh di laga perdana Liga Champions Eropa ini. Dengan deretan pemain baru yang dimilikinya, United secara kualitas tim tentu jauh lebih unggul dibandingkan dengan tamunya, Basel. Untuk itu, United diprediksi akan mendulang kemenangan mudah di laga ini.