Prediksi Pertandingan Manchester City vs Shaktar Donetsk 27 September 2017

Prediksi Pertandingan Manchester City vs Shaktar Donetsk 27 September 2017
Prediksi Pertandingan Manchester City vs Shaktar Donetsk 27 September 2017

Manchester City akan menjamu Shaktar Donetsk dalam lanjutan matchday kedua babak Liga Champions Eropa. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Etihad, pada hari Rabu (27/9/2017). City bertekad meraih kemenangan di laga ini untuk semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Champions Eropa grup F.

The Citizens mengawali Liga Champions musim 2017/2018 dengan cukup baik. Anak asuhan Pep Guardiola tersebut sukses meraih kemenangan atas juara Belanda, Feyenoord Roterdarm dengan skor telak 4-0. Kemenangan tersebut membuat City untuk sementara duduk di puncak klasemen mengungguli saingan terberatnya, Napoli yang juga meraih kemenangan di laga perdananya.

Menjadi tuan rumah di matchday kedua ini, Manchester City tentu kembali mengincar kemenangan. Guardiola dipastikan akan mengeluarkan seluruh pemain terbaiknya di laga ini. Dengan begitu, kans mereka untuk meraih poin penuh dari Shaktar Donetsk sangat terbuka lebar. Akan jadi sebuah awal yang bagus jika City mampu membukukan dua kemenangan di dua laga awal Liga Champions.

Pep Guardiola akan kembali bergantung kepada dua penyerang andalannya yakni Gabriel Jesus dan Sergio Aguero. Dua penyerang asal Brazil dan Argentina tersebut sama-sama memberikan kontribusi yang cukup signifikan di awal musim ini bagi Manchester City. Guardiola bisa memasang salah satu diantaranya, atau bahkan memasang keduanya sekaligus. Terbukti kombinasi kedua pemain tersebut sangat apik di lini serang.

Di sektor lapangan tengah, banyak sekali pemain yang bisa dipasang. Di sisi sayap misalnya, ada beberapa pilihan pemain seperti Kevin De Bruyne, Rahemm Sterling dan juga Leroy Sane. Di sektor tengah ada David Silva, Yaya Toure, Fernandinho dan Bernardo Silva. Sementara di area pertahanan ada nama-nama yang tak kalah berkualitasnya seperti Benjamin Mendy, Danilo, Vincent Kompany, John Stones, Nicolas Otamendi dan tentu saja penjaga gawang asal Brazil yang sudah pulih dari cedera, Ederson.

City sangat diunggulkan untuk bisa merengkuh kemenangan di pertemuan kali ini. Kekuatan yang dimiliki oleh Manchester City agaknya masih sulit ditandingi oleh Shaktar Donetsk. Wakil Ukraina tersebut butuh lebih dari kerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan di kandang Manchester City.