Prediksi Pertandingan Liverpool vs Sevilla 14 September 2017

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Sevilla 14 September 2017
Prediksi Pertandingan Liverpool vs Sevilla 14 September 2017

Liverpool akan menjamu wakil Spanyol, Sevilla dalam laga perdana Liga Champions Eropa musim 2017/2018. Laga ini akan dihelat di stadion Anfield, markas Liverpool pada hari Kamis (14/9/2017). Mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah di pekan perdana Liga Champions Eropa, Liverpool mengincar poin penuh atas tamunya, Sevilla.

Keberhasilan Liverpool menembus babak grup Liga Champions Eropa setelah dua musim absen tentu layak dirayakan oleh para pendukungnya. Apalagi di ajang Liga Champions Eropa ini Liverpool berada di grup E yang cukup mudah bersama dengan Maribor, Sevilla dan Spartack Moscow. Dibandingkan dengan grup C dan D, grup yang dihuni oleh The Reds tentu lebih ringan.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp sudah cukup siap untuk pertandingan kali ini. Pelatih asal Jerman tersebut akan menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil menyerang seperti kala berhadapan dengan Arsenal di ajang Premier League. Liverpool yang dianggap memiliki lini depan terbaik di Liga Inggris musim ini, punya kepercayaan diri tinggi untuk mengalahkan Sevilla.

Liverpool disebut-sebut sebagai tim dengan lini depan terbaik karena memiliki trisula maut di lini depan yakni Mohammed Salah, Sadio Mane dan juga Roberto Firmino. Ketiga pemain tersebut tampil impresif di awal musim ini bersama dengan The Reds. Salah, Mane dan Firmino akan saling bergantian posisi di lini depan.

Untuk lapangan tengah, Klopp juga memiliki trisula maut dalam diri Jordan Henderson, Gio Wijnaldum dan Emre Can. Ketiganya selalu menjadi pilihan utama Juergen Klopp untuk lini kedua Liverpool. Kombinasi ketiganya benar-benar menghidupkan lini tengah Liverpool.

Di lini belakang, Klopp juga akan mengandalkan nama-nama senior yang seperti Dejan Lovren, Joel Mantip, Joe Gomez dan juga James Milner. Sementara di bawah mistar gawang ada penjaga gawang asal Jerman, Loris Karius. Karius menggantikan Simon Mignolet yang masih dalam tahap pemulihan dari cedera.

Laga ini diprediksi akan dimenangkan oleh tuan rumah Liverpool. Di atas kertas, Liverpool punya skuad dan kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan Sevilla. Namun The Reds harus tetap waspada dengan kemampuan Sevilla yang kerap memberikan kejutan di kompetisi antar klub Eropa.