Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspurs 21 November 2017

Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspurs 21 November 2017
Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspurs 21 November 2017

Borussia Dortmund akan menghadapi tim besar Liga Inggris, Tottenham Hotspurs dalam lanjutan matchday ketiga babak grup Liga Champions Eropa. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Signal Iduna Park, kandang Dortmund pada hari Rabu (22/11/2017). Jika masih ingin lolos ke babak berikutnya, Dortmund wajib meraih kemenangan di pertandingan ini.

Grup H yang ditempati oleh Borussia Dortmund dan Tottenham Hotspurs merupakan grup neraka. Di grup tersebut ada juara bertahan Liga Champions, Real Madrid. Hingga matchday keempat ini, Tottenham Hotspurs mampu memimpin klasemen sementara dengan raihan 10 poin, diikuti Real Madrid dengan 7 poin. Dortmund sendiri berada di peringkat ketiga dengan 2 poin.

Nasib Borussia Dortmund sebenarnya juga ditentukan oleh Real Madrid. Jika Madrid mampu mengalahkan APOEL, maka secara otomatis Dortmund gagal melaju ke babak selanjutnya. Hal ini tentunya menjadi pukulan telak bagi tim kuat seperti Borussia Dortmund.

Pelatih Dortmund, Peter Bosz akan menurunkan seluruh pemain terbaiknya di pertandingan ini. Lini depan Dortmund akan diperkuat oleh penyerang terbaiknya, Pierre-Emerick Aubameyang. Untuk lini tengah, Dortmund bisa mengandalkan Marco Reus, Mario Gotze, Mahmoud Dahoud dan juga Shinji Kagawa. Sementara di area pertahanan ada Marc Bartra, Sokratis dan juga Roman Burki.

Kubu Tottenham Hotspurs sendiri secara matematis sudah dipastikan lolos ke fase selanjutnya. Target Spurs saat ini adalah menempati puncak klasemen. Untuk bisa melakukan hal tersebut, The Lily White harus mampu meraih hasil maksimal di dua pertandingan sisa. Hasil imbang di kandang Dortmund ini lebih dari cukup untuk Spurs.

Harry Kane akan tetap menjadi pusat dari segala serangan Tottenham Hotspurs. Penyerang timnas Inggris tersebut akan didukung oleh Christian Erickssen dan juga Dele Alli dari lini kedua. Sedangkan duo Jan Vertogehn dan Toby Alderweirld akan menjadi tembok kokoh di lini belakang Tottenham Hotspurs.

Laga ini bak pertandingan final bagi Borussia Dortmund. Kalah atau seri di laga ini akan memumpuskan harapan para pendukung Dortmund untuk melaju ke fase selanjutnya. Namun di sisi lain, nasib Dortmund juga ditentukan oleh Real Madrid.