Prediksi Pertandingan Spanyol vs Kolombia 8 Juni 2017

Prediksi Pertandingan Spanyol vs Kolombia 8 Juni 2017
Prediksi Pertandingan Spanyol vs Kolombia 8 Juni 2017

Mantan juara dunia, Spanyol akan berhadapan dengan tim kuat asal Amerika Selatan, Kolombia dalam partai uji coba di jeda internasional. Menurut rencana, partai ini akan digelar pada hari Jumat (8/6/2017) di stadion Nueva Condomina Murcia, Spanyol. Laga ini akan dijadikan Spanyol sebagai ajang pemanasan sebelum berlaga di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Sejak ditangani oleh pelatih baru, Julen Lopetegui, performa Spanyol mengalami peningkatan. Dari lima pertandingan terakhirnya, La Furia Roja meraih empat kemenangan dan hanya sekali meraih hasil imbang. Catatan baik itu menjadi modal berharga bagi Spanyol untuk meraih satu tiket langsung ke babak utama Piala Dunia 2018 di Russia mendatang.

Saat ini Spanyol masih berada di puncak klasemen grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Namun, Spanyol terus dibuntuti oleh saingan terberat mereka di grup G, Italia. Kedua tim sama-sama mengoleksi 13 angka dari lima pertandingan. Spanyol berhak berada di peringkat pertama karena unggul dalam hal agresifitas gol.

Julen Lopetegui ingin memacu permainan anak asuhnya untuk bisa lebih baik lagi dan lagi. Di partai persahabatan ini, Lopetegui memanggil seluruh punggawa terbaik yang dimiliki oleh Spanyol. Di lini depan ada sosok Diego Costa dan Alvaro Morata. Keduanya akan menjadi ujung tombak yang bisa dipasang sejak menit awal.

Di lini tengah Spanyol memiliki banyak sekali opsi pemain. Di sisi sayap ada nama Gerrard Deulofeu, Iago Aspas dan Pedro. Sebagai penggerak lini tengah ada nama David Silva, Andres Iniesta, Ander Herrera, Sergio Busquets, Isco dan juga Thiago Alcantara. Sementara nama-nama kawakan seperti Sergio Ramos, Gerrard Pique, Jordi Alba, Cesa Azpilicueta hingga David De Gea akan jadi andalan di lini belakang.

Kolombia sendiri datang ke Spanyol juga dengan kekuatan terbaiknya. Nama-nama pemain yang berkiprah di liga top Eropa seperti Radamel Falcao, James Rodriguez, Juan Cuardado, Carlos Bacca hingga David Ospina akan jadi andalan Kolombia.

Pertandingan ini diyakini akan berjalan dengan cukup seimbang. Baik Spanyol dan Kolombia sama-sama memiliki pemain kunci yang punya kualitas mumpuni. Oleh karena itu, pertandingan kali ini dipastikan akan berjalan dengan seru dan menarik.