Prediksi Pertandingan Skotlandia vs Belanda 10 November 2017

Prediksi Pertandingan Skotlandia vs Belanda 10 November 2017
Prediksi Pertandingan Skotlandia vs Belanda 10 November 2017

Belanda akan bersua dengan Skotlandia dalam pertandingan persahabatan pada jeda internasional FIFA awal November ini. Pertandingan di kalender resmi FIFA ini akan dilangsungkan di stadion Pittodrie, Aberdeen, pada hari Jumat (10/11/2017). Meski hanya bertajuk pertandingan persahabatan, kedua tim akan sama-sama mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada laga ini.

Kedua tim mengalami nasib yang serupa yakni gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Russia. Skotlandia hanya mampu finish di peringkat ketiga klasemen akhir grup F. Yang lebih menyakitkan lagi, nilai Skotlandia sama dengan nilai yang ditorehkan oleh runner up grup, Slovakia. Namun karena kalah dalam agresifitas gol, Skotlandia gagal berlaga di babak play off.

Pelatih Skotlandia, Mackay akan memainkan seluruh pemain terbaik yang dimilikinya pada pertandingan ini. Di lini depan Skotlandia bisa bertumpu kepada Liam Griffiths. Di lini tengah ada deretan gelandang berkualitas macam McGregor, Scott Amstrong hingga Darren Fletcher. Sedangkan di lini belakang ada nama Paterson, Robertson dan juga Danny Marshall.

Sama seperti Skotlandia, Belanda juga gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah hanya mampu bertengger di peringkat ketiga grup A. Der Oranje gagal bersaing dengan Perancis yang menjadi juara grup serta Swedia yang menjadi runner up. Kegagalan Belanda ini memang agak disayangkan mengingat mereka adalah tim langganan Piala Dunia.

Belanda akan tetap memadukan kombinasi pemain junir dan senior di pertandingan ini. Di lini depan, Belanda bisa memasang Vincent Janssen ataupun Bas Dost. Kedua penyerang tersebut merupakan dua pemain depan terbaik yang saat ini dimiliki oleh Belanda.

Di lapangan tengah, Belanda memiliki sosok gelandang senior nan berpengalaman, Wesley Sneijder. Selain Sneidjer, ada pula nama Gio Wijnaldum serta Kevin Strottmann. Sedangkan di area pertahanan ada Wesley Hoedt, Kourt Zouma dan juga Jasper Cillinssen.

Meski hanya pertandingan persahabatan, kedua tim akan memberikan penampilan terbaiknya di laga ini. Skotlandia ingin meneruskan rekor tak terkalahkan di tujuh pertandingan terakhirnya. Sementara Belanda bertekad meraih kemenangan untuk memupuk kepercayaan diri usai gagal lolos ke Russia 2018.