Prediksi Pertandingan Kamerun vs Kolombia 14 Juni 2017

Prediksi Pertandingan Kamerun vs Kolombia 14 Juni 2017
Prediksi Pertandingan Kamerun vs Kolombia 14 Juni 2017

Juara Piala Afrika, Kamerun akan bertemu dengan timnas Kolombia dalam ajang pertandingan persahabatan jeda internasional. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Coliseum Alfonso Perez, Spanyol pada hari Rabu (14/6/2017). Pertandingan ini diprediksi akan berjalan dengan seimbang jika melihat kualitas pemain yang dimiliki oleh kedua tim yang akan bertanding ini.

Jadwal timnas Afrika di bulan Juni ini terbilang padat. Selain bertanding di kualifikasi Piala Afrika, Kamerun juga akan berpartisipasi dalam Piala Konfederasi. Di ajang Piala Konfederasi tersebut, Afrika tergabung di grup B bersama dengan Australia, Chile dan juara bertahan Piala Dunia, Jerman. Kamerun sendiri akan berusaha untuk bisa melaju hingga babak semifinal.

Untuk persiapan Piala Konfederasi, pelatih Kamerun asal Belgia, Hugo Broos akan menurunkan komposisi pemain terbaiknya di pertandingan ini. Di sektor penyerangan, Kamerun memiliki banyak pilihan penyerang berkualitas seperti Vincent Aboubakar, Emanuele Choupo-Moting dan Kevin Kavlin. Selain itu, Kamerun juga memiliki deretan gelandang andalan seperti Georgeos Mandjeck dan Michael Ngadui.

Sementara itu, Kolombia juga akan menurunkan kekuatan terbaiknya di laga ini. Sebelum melakoni pertandingan ini, Kolombia berhasil menahan imbang Spanyol dengan skor 2-2 di partai persahabatan. Pelatih Kolombia yang berasal dari Argentina, Jose Pekerman berjanji akan mengerahkan segenap kekuatan terbaiknya untuk laga ini.

Lini depan akan dipercayakan kepada sosok Radamel Falcao. Penyerang AS Monaco tersebut baru saja memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak bagi timnas Kolombia. Selain Falcao, Juan Cuardado, Carlo Bacca dan Luis Muriel juga bisa dijadikan opsi untuk penyerangan.

Untuk lapangan tengah, ada gelandang serang yang bermain untuk Real Madrid, James Rodriguez. Nama Wilmar Barrios dan juga Andres Cardona juga bisa menjadi pilihan lain. Sementara di area pertahanan Kolombia bisa bertumpu kepada sosok Christian Zapata dan David Ospina.

Meski hanya sebagai ajang uji coba, pertandingan antara Kamerun dan Kolombia ini akan berlangsung dengan sangat menarik. Kedua tim memiliki paham sepakbola yang kurang lebih sama, yakni sepakbola menyerang. Pertandingan dengan jual beli serangan diyakini akan tersaji di laga kali ini.