Prediksi Pertandingan Meksiko vs Amerikan Serikat 12 Juni 2017

Prediksi Pertandingan Meksiko vs Amerikan Serikat 12 Juni 2017
Prediksi Pertandingan Meksiko vs Amerika Serikat 12 Juni 2017

Duel seru akan terjadi di pekan keenam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Utara dan Tengah atau Concacaf. Tuan rumah Meksiko akan bertemu dengan musuh bebuyutannya, Amerika Serikat. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Azteca, Meksiko pada hari Senin (12/6/2017). Tuan rumah Meksiko lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan di laga ini.

Meksiko masih kokoh di puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf. Untuk sementara Meksiko unggul dengan raihan 13 poin dari 5 laga. Mereka unggul cukup jauh dari peringkat kedua, Kosta Rika yang baru mengumpulkan 8 poin. Sementara Amerika Serikat berada di peringkat ketiga dengan koleksi 7 poin dari 5 laga.

Bertindak sebagai tuan rumah, Meksiko tentu lebih difavoritkan di laga ini. Apalagi Meksiko punya tren positif dari beberapa laga terkahir yang dijalaninya. Dari lima pertandingan terakhir yan dilakoni, Meksiko mampu meraih empat kemenangan dan hanya sekali menelan kekalahan. Satu-satunya kekalahan Meksiko diderita dari Kroasia di partai uji coba.

Tuan rumah Meksiko yang diasuh oleh Jose Osorio masih akan mengandalkan nama-nama senior di laga ini. Untuk lini depan ada penyerang berpengalaman Javier Hernandez dan Giovanni dos Santos. Di lapangan tengah ada sosok Jonathan dos Santos. Sedangkan di lini belakang ada nama Giulermo Ochoa dan Rafael Marquez.

Sementara itu, Amerika Serikat sangat butuh kemenangan untuk mengamankan posisinya. Concacaf mendapatkan tiga jatah tiket langsung ke putaran final Piala Dunia  2018. Hanya tiga tim teratas di klasemen yang berhak lolos langsung ke Piala Dunia. Amerika Serikat pun berharap bisa mengamankan posisi tiga besar tersebut.

Negeri Paman Sam yang diarsiteki oleh Bruce Arena akan mengandalkan sejumlah pemain yang punya pengalaman panjang di sepakbola Eropa seperti Clint Dempsey, Jozy Altidore, Christian Pulisic dan Brad Guzan.

Laga yang sarat akan gengsi ini akan berjalan dengan sengit dan menarik. Kedua tim yang punya sejarah panjang rivalitas dalam banyak hal akan mempertontonkan pertandingan sengit nan menarik. Jika melihat hitung-hitungan di atas kertas, Meksiko punya kans yang lebih besar untuk memenangkan pertandingan kali ini.