Prediksi Pertandingan Kolombia vs Bolivia 24 Maret 2017

Prediksi Pertandingan Kolombia vs Bolivia 24 Maret 2017
Prediksi Pertandingan Kolombia vs Bolivia 24 Maret 2017

Kolombia akan berhadapan dengan Bolivia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Metropolitano Roberto Melendez, pada hari Jumat (24/3/2017). Tuan rumah Kolombia yang mengincar tiket lolos langsung ke babak utama Piala Dunia 2018 diyakini mampu mengalahkan tamunya Bolivia.

Di klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, Kolombia menempati peringkat keenam klasemen dengan raihan 18 poin, hasil dari lima kemenangan, tiga kali hasil seri dan empat kekalahan. Sementara itu, Bolivia berada di urutan ke-9 dari 10 tim dengan torehan tujuh poin. Melihat perbedaan peringkat kedua tim, Kolombia tentu di atas kertas bisa mengalahkan Bolivia.

Jika ingin lolos langsung ke Russia 2018, Kolombia setidaknya harus bisa berada di peringkat empat besar. Empat tim teratas akan mendapatkan tiket langsung ke babak utama. Sementara peringkat kelima akan melakoni partai play off menghadapi tim dari konfederasi lain. Persaingan dalam memperebutkan posisi empat besar sendiri sangatlah sengit.

Pelatih Kolombia, Jose Pekerman akan menurunkan skuad terbaiknya di laga ini. Kolombia punya banyak pemain berkualitas yang berkiprah di kompetisi elit Eropa. Di lini depan misalnya, ada nama Radamel Falcao, Carlos Bacca dan Luis Muriel. Ketiganya punya kualitas yang tak perlu diragukan lagi.

Di posisi tengah, ada deretan pemain berkualitas seperti James Rodriguez dan Cesar Sanchez. Sedangkan untuk menjaga pertahanan ada Juan Murillo, Cardona dan penjaga gawang yang saat ini memperkuat Arsenal, David Ospina. Berbekal para pemain yang berkiprah di Eropa, Kolombia siap melumat Bolivia.

Sementara itu, Bolivia tak ingin menjadi bulan-bulanan di pertandingan. Mereka berharap bisa setidaknya membawa pulang satu angka dari kandang Kolombia. Beberapa pemain kunci yang dimiliki oleh Bolivia diantaranya Martins, Oscar Morales dan Jose Sagredo.

Sebagai tuan rumah, Kolombia tentu punya peluang yang cukup besar untuk memenangkan pertandingan kali ini. Dengan kualitas pemain yang dimiliki serta performa tim secara keseluruhan, Kolombia sangat berpeluang untuk mempecundangi Bolivia. Bolivia sendiri akan bermain lebih bertahan dan akan mencoba menerapkan strategi serangan balik.