Prediksi Pertandingan Jerman vs Inggris 23 Maret 2017

Prediksi Pertandingan Jerman vs Inggris 23 Maret 2017
Prediksi Pertandingan Jerman vs Inggris 23 Maret 2017

Duel klasik akan tercipta di partai persahabatan antara timnas Jerman dan timnas Inggris. Pertandingan persahabatan ini akan digelar pada hari Rabu (23/3/2017) di stadion Signal Iduna Park yang merupakan markas klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. Partai ini akan dijadikan ajang pemanasan bagi kedua tim yang bersiap menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Laga antara Jerman dan Inggris memang sering menghadirkan pertarungan sengit dan seru. Keduanya sering bertemu di partai resmi atau di ajang persahabatan. Dari pertemuan yang sudah dilakukan oleh kedua tim, timnas Jerman lebih sering keluar sebagai pemenang. Di pertemuan kali ini, timnas Der Panzer diyakini juga mampu meraih kemenangan.

Meski bertajuk sebagai partai persahabatan, pelatih timnas Jerman, Joachim Low akan tetap menganggap serius pertandingan ini. Low tentu tak ingin dipermalukan di rumah sendiri. Joachim Low sendiri telah memanggil para pemain terbaik yang dimilikinya. Beberapa diantaranya adalah pemain debutan yang usianya masih cukup muda.

Di lini depan, Jerman memiliki tiga nama penyerang depan yaitu Kevin Volland, Mario Gomez dan Thomas Muller. Diantara ketiga pemain tersebut, Thomas Muller berpeluang menjadi pilihan pertama. Untuk lini tengah, Low kemungkinan akan menurunkan beberapa pemain debutan seperti Henrichs, Gnabry dan Gerhardt. Sementara Manuel Neuer, Hummels dan Howedes akan tetap jadi pilihan di lini belakang.

Inggris sendiri datang ke Jerman tidak dengan kekuatan terbaiknya. Beberapa pemain andalan Inggris tak dapat diturunkan karena mengalami cedera, salah satunya adalah Harry Kane. Untuk menggantikan Kane, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate memanggil penyerang veteran, Jermain Defoe.

Di lapangan tengah, pemain yang dimiliki oleh Inggris juga cukup terbatas. Di sektor ini Inggris akan mengandalkan nama-nama seperti Dele Alli, Michael Antonio, Ross Barkley dan Raheem Sterling. Sementara di sektor pertahanan Inggris bisa menurunkan John Stones, Chris Smalling dan Kyle Walker.

Pertandingan antara timnas Jerman menghadapi timnas Inggris tetap layak disimak meski hanya berstatus sebagai pertandingan persahabatan. Jerman akan mengandalkan kualitas fisik para pemainnya. Sedangkan Inggris akan memainkan bola-bola panjang khas sepakbola Britania Raya.