Prediksi Pertandingan Italia vs Macedonia 7 Oktober 2017

Prediksi Pertandingan Italia vs Macedonia 7 Oktober 2017
Prediksi Pertandingan Italia vs Macedonia 7 Oktober 2017

Italia akan menjamu Macedonia dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Laga di grup G ini akan dilangsungkan di stadion Olimpico Grande Torino, pada hari Sabtu (7/10/2017). Italia berharap bisa mengamankan posisi dua besar klasemen babak grup agar peluang untuk mendapatkan tiket putaran final Piala Dunia tetap terbuka.

Di klasemen grup G, Italia masih tertinggal dari Spanyol yang menjadi pemuncak. Gli Azzuri harus puas berada di posisi kedua klasemen dengan selisih tiga angka dari Spanyol. Karena cukup sulit untuk menggeser Spanyol dari puncak klasemen, Italia lebih memilih untuk mengamankan posisi kedua untuk mendapatkan kesempatan bermain di babak play off.

Untuk mengamankan posisi kedua klasemen, Italia butuh satu kemenangan lagi. Oleh karena itu, laga melawan Macedonia di kandang sendiri ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Italia untuk meraih poin penuh. Jika mampu mempecundangi Macedonia, kesempatan untuk mendapatkan tiket putaran final Piala Dunia 2018 masih terbuka.

Pelatih Italia, Giampiero Ventura akan memasang seluruh pemain terbaiknya yang tersedia di laga ini. Di lini depan, Ventura akan memasang penyerang Lazio yang tampil apik di awal musim ini, Ciro Immobille. Eks pemain Borussia Dortmund dan Atletico Madrid tersebut akan berduet dengan penyerang muda Torino, Andrea Belotti.

Di lapangan tengah, Ventura memiliki stok gelandang yang cukup berlimpah. Ada nama-nama senior macam Daniele De Rossi, Marco Parolo, Antonio Candreva, Marco Veratti hingga Claudio Marchsio. Pengalaman yang dimiliki gelandang-gelandang senior tersebut sangat dibutuhkan oleh Gli Azzurri di situasi seperti ini.

Untuk lini belakang, Ventura juga masih akan bertumpu kepada nama-nama senior macam Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Matteo Darmian, Zapacosta dan Di Sciglio. Sementara di bawah mistar gawang ada penjaga gawang nomor satu Italia sekaligus kapten tim, Gianluigi Buffon.

Pertandingan ini diprediksi akan menjadi milik timnas Italia. Perbedaan kualitas antara kedua tim yang akan bertanding cukup kentara. Italia dengan deretan pemain bintangnya masih terlalu perkasa bagi Macedonia. Oleh karenanya, Italia sangat difavoritkan untuk bisa merengkuh kemenangan di laga kandang ini.