Prediksi Pertandingan Irlandia Utara vs Jerman 6 Oktober 2017

Prediksi Pertandingan Irlandia Utara vs Jerman 6 Oktober 2017
Prediksi Pertandingan Irlandia Utara vs Jerman 6 Oktober 2017

Juara bertahan Piala Dunia, Jerman akan menghadapi tuan rumah Irlandia Utara dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Russia. Pertandingan ini akan digelar di stadion Windsor Park, markas Irlandia Utara pada hari Jumat (6/10/2017). Partai ini yang mempertemukan peringkat pertama dan kedua grup C ini sangat krusial bagi kedua tim.

Jerman masih memimpin grup C dengan poin sempurna 24 dari 8 laga. Der Panser selalu meraih kemenangan di setiap laga yang dijalaninya pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 ini. Sementara itu tuan rumah Irlandia Utara menguntit di posisi kedua dengan raihan 19 poin. Jika mampu mengalahkan Jerman di laga ini, Irlandia Utara bisa sedikit menipiskan jarak dengan Jerman di klasemen.

Tentu tak akan mudah bagi Irlandia Utara untuk menaklukan tim bertabur bintang seperti Jerman. Namun keuntungan sebagai tuan rumah harusnya bisa dimanfaatkan dengan benar oleh Irlandia Utara di laga ini. Pelatih Irlandia Utara, Martin O’Neill akan memainkan seluruh punggawa terbaiknya mulai dari Chris Brunt,  Roy Carroll, Johny Evans, Joe Flanagan, Chris Evans hingga Lafferty.

Kubu Jerman sendiri ingin segera memastikan tiket Piala Dunia 2018 Russia. Jika mampu mengalahkan Irlandia Utara di laga ini, anak asuhan Joachim Low ini dipastikan meraih tiket langsung ke putaran final Piala Dunia 2018. Oleh karena itu, timnas Jerman akan bermain ngotot di laga ini untuk bisa meraih poin penuh.

Lini depan Jerman akan dihuni oleh penyerang-penyerang berpengalaman seperti Thomas Muller, Lars Stindl, Mario Gomez hingga Tim Werner. Untuk menyuplai bola, Joachim Low akan memaksimalkan peran dari gelandang-gelandang bertipe menyerang yang dimiliki oleh Jerman macam Mesut Ozil, Julian Draxler dan Mario Gomez.

Selain gelandang bertipe menyerang, Jerman juga memiliki deretan gelandang bertipe bertahan seperti Sami Khedira, Joshua Kimmich dan Toni Kroos. Sedangkan di lini belakang, Jerman akan bertumpu kepada Matt Hummels, Anthony Rudigier, Niklas Sule dan penjaga gawang Barcelona, Ter Stegen.

Pertandingan ini kemungkinan besar akan dimenangkan oleh timnas Jerman. Keyakinan tinggi skuad Der Panser serta kengototan untuk segera memastikan satu tiket putaran final Piala Dunia 2018 membuat Jerman lebih difavoritkan.