Prediksi Pertandingan Inggris vs Skotlandia 12 November 2016

Prediksi Pertandingan Inggris vs Skotlandia 12 November 2016
Prediksi Pertandingan Inggris vs Skotlandia 12 November 2016

Timnas Inggris akan bersua Skotlandia dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Russia. Pertandingan antar dua tim serumpun tersebut akan dihelat di stadion Wembley, London, pada hari Sabtu (12/11/2016). Timnas Inggris mengincar poin penuh di laga ini untuk bisa terus memimpin klasemen grup F.

Inggris akan dipimpin oleh pelatih anyar, Gareth Southgate. Southgate menggantikan Sam Allardyce yang dipecat oleh FA usai diterpa skandal memalukan. Southgate yang sebelumnya mengarsiteki tim U-21 Inggris diharapkan bisa memberikan kemenangan perdana di laga debutnya ini. Bagi Southgate, ini adalah salah satu partai terpenting dalam karir kepelatihannya.

Timnas Inggris memang berada di grup yang tak terlalu sulit. Di tiga pertandingan awal, mereka berhasil menuai 2 kemenangan dan sekali hasil imbang. Rival terberat timnas Inggris di grup ini adalah Slovenia dan tim yang akan dihadapi Inggris, Skotlandia. Dua tim tersebut diyakini akan menjadi batu pengganjal Inggris di babak kualifikasi ini.

Sebagai unggulan, Inggris diprediksi bisa melenggang ke ajang Piala Dunia 2018 dengan mudah. Namun, The Three Lions harus siap mengalahkan Skotlandia di matchday keempat ini. Skotlandia tentu bukan lawan yang mudah. Sebagian pemain Skotlandia bermain di ajang Premier League Inggris. Jadi, Skotlandia sudah paham betul seluk beluk sepakbola Inggris.

Jelang laga melawan Skotlandia ini, Inggris dihadapkan oleh permasalahan di lini depannya. Bisa dibilang, saat ini Inggris sedang krisis penyerang. Pemain depan yang dimiliki Inggris sedang bermasalah dengan cedera dan penurunan performa. Harry Kane yang biasa dipilih masih dalam tahap proses penyembuhan cedera. Sedangkan Wayne Rooney, Marchus Rashford, Daniel Sturridge dan Jamie Vardy sedang bermasalah dengan peformanya. Alhasil, lini depan Inggris menjadi bermasalah.

Satu-satunya harapan Inggris ada pada penyerang sayap Arsenal, Theo Walcott. Meski bukan penyerang tengah, Walcott akan dijadikan sebagai tumpuan untuk mencetak gol. Walcott akan jadi andalan bersama dengan pemain-pemain yang tengah moncer seperti Adam Lallana, Jordan Henderson dan juga Michael Antonio.

Partai ini harusnya menjadi milik Inggris jika melihat banyak faktor. Namun, Skotlandia tentu tak ingin dipermalukan di pertandingan kali ini. Oleh karena itu, laga ini akan jadi duel antara Negara serumpun yang seru dan enak ditonton.