Prediksi Pertandingan Belanda vs Swedia 11 Oktober 2017

Prediksi Pertandingan Belanda vs Swedia 11 Oktober 2017
Prediksi Pertandingan Belanda vs Swedia 11 Oktober 2017

Belanda akan berhadapan dengan Swedia dalam pertandingan terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Pertandingan ini akan digelar di stadion Amsterdam Arena, markas Belanda pada hari Rabu (11/10/2017). Ini adalah kesempatan terakhir bagi Belanda untuk mengamankan posisi dua besar klasemen grup A.

Perjalanan Belanda di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa kali ini memang tak terlalu mulus. Di awal-awal, Der Oranje terseok-seok dan kesulitan bersaing dengan tim-tim lain di grup A seperti Perancis dan Swedia. Di tengah perjalanan, Belanda bahkan harus memecat pelatihnya, Danny Blind dan menggantinya dengan Dick Advocatt.

Nasib Belanda sendiri berada di ujung tanduk. Semifinal Piala Dunia 2014 lalu tersebut mau tidak mau harus mengalahkan Swedia jika masih ingin berlaga di Piala Dunia 2018 Russia. Hal yang tak mudah karena Swedia memiliki skuad yang sangat solid. Hal ini dibuktikan dengan kemampuan Swedia memimpin klasemen grup A.

Der Oranje akan bertumpu kepada ketajaman lini depan yang akan dihuni oleh Bas Dost dan juga Vincent Janssen. Kedua pemain tersebut akan menjadi tumpuan utama dalam hal mencetak gol. Mereka akan dibantu oleh winger berpengalaman, Arjen Robben.

Di lini tengah, Belanda memiliki sosok gelandang berkualitas dalam diri Kevin Strotmann dan juga Gio Wijnaldum. Kapabilitas Strotmann dan Wijnaldum dalam menggalang lini tengah diharapkan muncul di laga super penting ini. Untuk lini belakang sendiri, Belanda memiliki Stefan de Vrij, Wesley Hoedt dan juga penjaga gawang Barcelona, Jasper Cillinsen.

Swedia sendiri juga tak ingin meraih hasil buruk di laga ini. Tiket putaran final Piala Dunia 2018 sudah ada di depan mata. Oleh karena itu, Swedia harus bertarung habis-habisan di kandang Belanda ini. Swedia akan mengandalkan para pemain yang malang melintang bersama klub elit Eropa seperti John Guidetti, Emil Forsberg, Ola Toivonen, Sebastian Larsson, Victor Lindelof dan Ekdal.

Laga antara Belanda menghadapi Swedia bisa dibilang sebagai pertandingan final. Kedua tim wajib menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk bisa mengamankan tiket Piala Dunia 2018 di Russia tahun depan.