Prediksi Pertandingan Juventus vs Barcelona 23 Juli 2017

Prediksi Pertandingan Juventus vs Barcelona 23 Juli 2017
Prediksi Pertandingan Juventus vs Barcelona 23 Juli 2017

Partai besar akan terjadi ajang International Champions Cup grup Amerika Serikat, yang mempertemukan juara Liga Italia, Juventus menghadapi raksasa La Liga, Barcelona. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Metlife, New Jersey pada hari Minggu (23/7/2017). Ini adalah pertandingan pertama di ajang turnamen pra musim ICC bagi Juventus maupun Barca.

Juve dan Barca tergabung di grup Amerika Utara bersama dengan enam klub lain yakni Manchester United, Paris Saint Germain, Manchester City, Tottenham Hotspurs, AS Roma dan Real Madrid. Turnamen pra musim bergengsi ini selalu dijadikan ajang tes kekuatan dari tim-tim papan atas Eropa jelang bergulirnya kompetisi resmi.

Juara Serie A, Juventus membawa komposisi skuad terbaiknya di ajang ini. Dalam bursa transfer pemain musim panas ini, Juve belum melakukan pembelian yang cukup signifikan. Sebaliknya, Juve malah menjual salah satu pemain kunci terbaiknya, Leonardo Bonucci ke AC Milan. Meski mayoritas dihuni oleh skuad musim lalu, Si Nyonya Tua tetap siap tempur.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri akan mencoba memadukan skuad utama dengan pemain muda. Nama-nama pemain senior seperti Gonzalo Higuain, Claudio Marchisio, Giorgio Cheillini hingga Gigi Buffon akan turun berlaga bersama dengan Daniel Rugani, Bentacur, Mandragora hingga Carlos Bianco.

Tak berbeda jauh dengan Juventus, Barcelona juga masih belum menunjukkan aktivitas transfer yang cukup mencolok, bahkan terbilang sangat pasif. Meski begitu, Barca tetap membawa tiga penyerang terbaiknya yakni Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. Ketiga penyerang tersebut akan dimaksimalkan oleh pelatih baru Barca, Ernesto Valverde.

Partai ini memang jadi ujian bagi Ernesto Valverde. Setelah ditunjuk menjadi pelatih Barca menggantikan Luis Enrique, Valverde diharapkan mampu membawa rasa segar pada skuad Barcelona. Valverde kemungkinan akan langsung menurunkan trio Messi, Suarez dan Neymar di pertandingan kali ini. Sementara untuk lini tengah ada nama Andres Iniesta dan Sergio Busquets.

Meski hanya turnamen pra musim, pertandingan antara Juventus melawan Barcelona layak untuk dinantikan. Kedua tim yang punya nama besar di Eropa ini akan tetap mempertontonkan sepakbola kelas dunia yang sangat enak untuk ditonton.