Jadwal Pertandingan Huddersfiled Town vs Manchester City 18 Februari 2017

Jadwal Pertandingan Huddersfiled Town vs Manchester City 18 Februari 2017
Jadwal Pertandingan Huddersfiled Town vs Manchester City 18 Februari 2017

Manchester City akan berhadapan dengan klub divisi Championship, Hudderfield Town dalam babak 16 besar atau babak kelima FA Cup. Laga ini akan digelar di kandang Huddersfield Town, stadion John Smith, pada hari Sabtu (18/2/2017). Manchester City sangat diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan di laga ini dan melaju ke babak perempat final.

The Citizens akan melakoni jadwal yang cukup padat di bulan Februari ini. Setelah berlaga di ajang Premier League dan FA Cup, City harus berkonsentrasi di ajang Liga Champions Eropa melawan AS Monaco. Melihat ketatnya jadwal yang ada, Pep Guardiola kemungkinan besar akan melakukan rotasi pemain di pertandingan ini.

Penyerang Argentina, Sergio Aguero akan kembali mendapatkan kesempatan untuk bermain sejak menit awal pertandingan. Sebelumnya, Aguero lebih sering duduk di bangku cadangan di ajang Premier League karena Pep Guardiola lebih suka memasang penyerang muda Brazil, Gabriel Jesus.

Untuk mendukung Aguero, Guardiola bisa memasang Spanish-conncetion. Ada nama Nolito, Jesus Navas dan David Silva di belakang Sergio Aguero. Sementara di posisi poros ganda lini tengah, Guardiola bisa memasukkan nama Fabian Delph dan Fernando.

Di lini belakang, ada kuartet Pablo Zabaletta, John Stones, Vincent Kompany dan Alexander Kolarov. Belum bisa dipastikan siapa yang akan dipilih oleh Guardiola untuk berdiri di bawah mistar gawang, apakah Claudio Bravo dan Willy Cabalero. Jika melihat tren dari beberapa laga terakhir, Claudio yang statusnya diturunkan menjadi penjaga gawang nomor dua akan diturunkan di laga ini.

Sementara itu tuan rumah Huddersfield Town sangat siap dalam menghadapi Manchester City. Berbekal lima kemenangan beruntun di semua ajang, Hudderfield siap melawan raksasa Premier League tersebut. Di divisi Championship, Huddersfiled bertengger di peringkat ketiga klasemen dan berpeluang besar untuk promosi ke Premier League.

Melihat kekuatan tuan rumah, Manchester tentu harus wasapda. Meski di atas kertas Manchester City lebih unggul, namun kekuatan tuan rumah yang selalu menang di lima laga terakhirnya tak dapat diremehkan begitu saja. City akan mengurung pertahanan Huddersfield, sementara tuan rumah sendiri akan menerapkan serangan balik cepat untuk mengalahkan tamunya tersebut.