Prediksi Pertandingan Arsenal vs FC Koln 15 September 2017

Prediksi Pertandingan Arsenal vs FC Koln 15 September 2017
Prediksi Pertandingan Arsenal vs FC Koln 15 September 2017

Arsenal akan menjamu klub Jerman, FC Koln dalam ajang pekan perdana Europa League musim 2017/2018. Laga ini akan dilangsungkan di stadion Emirates, kandang ArsenalĀ  pada hari Jumat (15/9/2017). FC Koln yang kualitasnya berada satu tingkat di bawahnya diyakini bisa dikalahkan oleh Arsenal dengan cukup mudah.

Hasil buruk musim lalu membuat Arsenal harus rela berada di kompetisi kelas dua, Europa League. Untuk pertama kalinya dalam dua dekade terakhir, Arsenal gagal berlaga di ajang Liga Champions Eropa. Hal ini tentu menjadi sebuah aib bagi klub sebesar Arsenal. Namun apapun itu, Arsenal harus menghadapi nasib berlaga di ajang Europa League.

The Gunners tergabung di grup H bersama dengan FC Koln, BATE Borisov dan Crvena Zvezda. Di atas kertas, Arsenal tentu cukup diunggulkan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Namun sebelum itu, Arsenal harus bisa meraih hasil maksimal di tiap laga yang ada di fase grup. Arsenal tentu tak bisa meremehkan FC Koln, BATE Borisov dan Crvena Zvezda.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger kemungkinan akan melakukan rotasi pemain di laga ini. Jadwal yang cukup padat pada bulan September ini membuat rotasi pemain mutlak dilakukan. Wenger bisa memainkan penyerang asal Perancis, Olivier Giroud di sektor penyerangan. Pemain timnas Perancis tersebut masih punya kualitas untuk dijadikan tumpuan untuk mencetak gol.

Di sisi sayap Wenger bisa menempatkan Danny Welbeck dan juga Alex Iwobi. Keduanya akan menyisir sisi sayap sekaligus menjadi andalan untuk mencetak gol. Di lini tengah sendiri, Wenger bisa memasang Aaron Ramsey, Francis Coquelin dan Mohammed Elneny.

Untuk lini pertahanan Arsenal akan memasang kuartet Hector Bellerin, Sead Kolasniac, Per Mertesacker dan juga Rob Holding. Sementara di bawah mistar gawang Wenger akan menurunkan penjaga gawang asal Kolombia, David Ospina.

FC Koln dipastikan akan datang ke stadion Emirates dengan kekuatan terbaiknya. Namun secara kualitas, FC Koln masih tetap berada di bawah Arsenal. Meski akan melakukan rotasi pemain, Arsenal tetap diunggulkan untuk bisa meraih poin penuh di pertandingan kali ini.