Prediksi Pertandingan Anderlecht vs Manchester United 14 April 2017

Prediksi Pertandingan Anderlecht vs Manchester United 14 April 2017
Prediksi Pertandingan Anderlecht vs Manchester United 14 April 2017

Manchester United akan bertemu dengan wakil Belgia, Anderlecht, dalam lanjutan babak perempat final Europa League 2016/2017. Pertandingan leg pertama ini akan dilangsungkan di stadion Constant Vanden Stock, pada hari Jumat (14/4/2017). Meski akan bertindak sebagai tim tamu, Manchester United tetap menargetkan poin penuh di pertandingan kali ini.

Ajang Europa League ini memang menjadi target utama Manchester United. Keseriusan yang ditunjukkan Manchester United di pertandingan ini tidak main-main. Pelatih United, Jose Mourinho selalu menurunkan skuad terbaiknya sepanjang babak knock out Europa League. Hal ini dikarenakan juara Europa League akan mendapatkan jatah untuk bermain di ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Posisi Setan Merah yang tak terlalu menguntungkan di klasemen sementara Premier League membuat kans mereka untuk mendapatkan jatah tiket Liga Champions Eropa musim depan kecil. Untungnya Manchester United masih terus melaju di ajang Europa League. Jika berhasil melaju hingga partai final, satu tempat di ajang Liga Champions Eropa musim depan dapat mereka genggam.

Jose Mourinho akan menurunkan komposisi pemain terbaiknya di leg pertama ini. Nama Zlatan Ibrahimovic akan tetap dipercaya sebagai ujung tombak utama. Pemain asal Swedia tersebut akan ditemani oleh dua pemain yang berposisi sebagai winger yakni Anthony Martial dan Henrikh Mkhitaryan. Selain menjadi pelayan Ibrahimovic, Martial dan Mhkitaryan juga diharapkan mampu menjadi pemecah kebuntuan lewat gol-golnya.

Di lapangan tengah ada gelandang Perancis yang merupakan pemain termahal sepanjang masa, Paul Pogba. Di lini tengah, Pogba akan berpasangan dengan Ander Herrera dan Michael Carrick. Nama Jesse Lindgard, Juan Mata hingga Maroune Fellaini bisa menjadi opsi lain di lapangan tengah Setan Merah. Sementara untuk menjaga pertahanan, ada kuartet Antonio Valencia, Phil Jones, Chris Smalling dan Daley Blind yang akan melindungi Sergio Romero yang ada di bawah mistar gawang United.

Tuan rumah Anderlceht bukanlah lawan yang bisa diremehkan oleh Manchester United. Sebagai tuan rumah, Anderlecht tentu tak ingin dipermalukan oleh tim tamu. Kubu United sendiri akan tampil menyerang dengan mengandalkan sisi sayap serta ketajaman Zlatan Ibrahimovic.