Rashford dan Sturridge masuk skuad Euro 2016 Ingrris

Marcus Rashford
Marcus Rashford

Marcus Rashford dan Daniel Sturridge dikabarkan ikut serta dalam skuad timnas Inggris pada ajang Euro 2016.

Pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson telah memilih 5 penyerang dalam skuad berisikan 23 pemain tersebut, terlebih setelah Marcus Rashford mencetak gol pertamanya dalam pertandingan persahabatan melawan Australia pada hari Jumat yang lalu.

Sempat beredar spekulasi jika penyerang Liverpool, Daniel Sturridge tidak akan diikutsertakan menyusul cedera betis yang dideritanya. Namun keputusan akhir sang pelatih malah mengeluarkan pemain tengah Leicester, Drinkwater serta pemain sayap Newcastle, Townsend dalam daftar pemain yang diikutsertakan.

Townsend dan Drinkwater menambah daftar pemain yang tidak diikutsertakan pada akhirnya. Seperti yang diketahui, pemain Manchester City Fabian Delph sebelumnya juga dikeluarkan dari daftar pemain yang akan dibawa karena pemain tersebut masih berkutat dengan cedera pahanya.

Meski kecewa karena tidak terpilih sebagai skuad timnas Inggris, Drinkwater akan tetap mendukung tim Inggris pada Euro 2016 mendatang.

“Musim lalu membawa dampak yang sangat positif bagi saya. Jelang musim liga premier Inggris yang berikutnya, saya berharap Leicester masih bisa menjadi juara.”

Dalam daftar skuad timnas Inggris, terdapat tiga orang penjaga gawang, tujuh pemain bertahan, delapan pemain tengah dan tentu saja lima penyerang. Skuad Inggris kali ini terdiri atas pemain dengan usia rata-rata 25 tahun dengan hanya empat pemain yang berasal dari skuad Euro 2012 lalu.

Inggris akan menjamu Portugal di Wembley pada hari Kamis mendatang sebagai pemanasan sebelum berangkat ke Perancis untuk mengikuti ajang Euro 2016.

Inggris yang berada di grup B akan menghadapi Rusia di Marseille pada hari Sabtu 11 Juni waktu setempat sebelum bertemu Wales di Lens pada hari Kamis 16 Juni serta Slovakia di Saint-Etienne pada hari Senin 20 Juni mendatang.

Daftar pemain timnas Inggris (dengan nomor kostum yang akan mereka pergunakan)

Penjaga gawang: 1 Joe Hart, 13 Fraser Forster, 23 Tom Heaton.

Pemain bertahan: 2 Kyle Walker, 3 Danny Rose, 5 Gary Cahill, 6 Chris Smalling, 12 Nathaniel Clyne, 16 John Stones, 21 Ryan Bertrand.

Pemain tengah: 4 James Milner, 7 Raheem Sterling, 8 Adam Lallana, 14 Jordan Henderson, 17 Eric Dier, 18 Jack Wilshere, 19 Ross Barkley, 20 Dele Alli.

Penyerang: 9 Harry Kane, 10 Wayne Rooney, 11 Jamie Vardy, 15 Daniel Sturridge, 22 Marcus Rashford.