Euro 2016: Prediksi Perancis vs Portugal

Final Euro 2016 Perancis vs portugal
Final Euro 2016 Perancis vs portugal

Portugal mengalami perkembangan pesat ketika melaju ke babak final, hal ini dilihat dari penampilan tim Portugal yang tidak lagi tergantung kepada Ronaldo seorang. Kerjasama tim sangat baik ketika Portugal menghadapi Wales.

Mengutip pernyataan Joachim Loew (pelatih Jerman), Perancis menampilkan permainan yang sangat sulit ditebak sehingga pihak lawan pun tampaknya bingung ingin menerapkan strategi apa untuk membendung laju serangan Perancis. Hal ini bisa dilihat ketika Perancis menghadapi Jerman, tim Jerman yang dikatakan tampil sudah sangat baik, ternyata seperti tidak berdaya ketika Perancis mulai membobol gawang mereka.

Jika melihat statistik kebelakang, mulai dari fase grup, knock out hingga Portugal melaju ke babak final, terdapat 120 kali percobaan ke arah gawang dimana 40% nya merupakan andil Ronaldo seorang.

Kondisi ini bisa saja menjadi blunder bagi Portugal jika hanya mengandalkan Ronaldo, namun, kita bisa melihat, dalam tiga pertandingan terakhirnya, Portugal mulai mengubah strategi permainan dimana peran Ronaldo tidak lagi terlalu sentral, Ronaldo sendiri pun mulai banyak membagi umpan bola matang kepada rekan setimnya.

Pada final nanti, Portugal akan tetap banyak bertumpu pada pemain pilar seperti Ronaldo, Nani dan Pepe.

Melihat dari sisi Perancis, peran Griezman dan Giroud tentunya tidak boleh dipandang sebelah mata. Banyak pengamat berpendapat di awal turnamen, Perancis akan kehilangan daya gempur serangannya karena Benzema tidak dapat ikut tampil akibat tersangkut masalah hukum, kenyataan berbicara sebaliknya.

Di sisi pertahanan, Perancis tampaknya akan tetap mempertahankan Laurent Koscielny untuk menahan serangan Portugal, Koscielny sudah menunjukkan kualitasnya ketika menghadapi Jerman di babak semi final.

Prediksi hasil pertandingan Perancis vs Portugal

Kedua tim diperkirakan akan menampilkan permainan menyerang yang terbuka untuk mencuri skor di babak awal sebelum stamina terkuras habis. Mengingat ini adalah babak final, tentunya kedua tim akan sangat tampil agresif dalam menekan lawan.

Perancis mempunyai modal segudang pemain bintang yang bermain di liga-liga terkemuka dunia dan mereka unggul secara moril karena posisi tuan rumah yang disandang, sehingga tidaklah salah jika para bettor lebih mengunggulkan Perancis dibandingkan Portugal yang hanya terdiri dari segelintir pemain bintang.

Terlepas dari history pertandingan, Perancis yang selalu tampil dominan dalam laga-laga sebelumnya di ajang Euro 2016 diperkirakan akan memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-1.