Euro 2016 : Griezmann Terbaik di Euro 2016

Euro 2016, Griezmann Terbaik di Euro 2016
Euro 2016, Griezmann Terbaik di Euro 2016

Antoine Griezmann akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen Piala Eropa 2016. Semalam, UEFA mengumumkan bahwa penyerang timnas Perancis tersebut mendapatkan suara terbanyak dari tim juri yang terdiri dari beberapa nama tenar, seperti Sir Alex Ferguson dan David Moyes. Griezmann berhasil mengungguli kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Kabar ini tentu menjadi obat pelipur lara bagi timnas Perancis dan Antoine Griezmann. Gelar ini merupakan gelar individu kedua bagi Griezmann di turnamen tersebut. Sebelumnya, penyerang Atletico Madrid tersebut mendapatkan gelar top skor Euro 2016 setelah berhasil mencetak 6 gol. Dengan ini, Griezmann berhasil memborong dua gelar individu terbaik di ajang Euro 2016.

Salah satu petinggi UEFA, Ioan Lupescu mengatakan jika Antoine Griezmann layak mendapatkan penghargaan tersebut. Visi permainannya membuat dia selalu menjadi sebuah ancaman di setiap pertandingan yang dijalaninya. Para juri yang terdiri dari ahli di bidangnya pun memberikan satu suara untuk memilih Griezmann sebagai pemain terbaik turnamen.

“Antoine Griezmann selalu menjadi ancaman di tiap pertandingan yang dijalaninya. Dia bekerja keras untuk timnya dan menguasai teknik, visi serta kualitas penyelesaian yang baik. Para juri dengan keputusan bulat setuju bahwa Girezmann adalah pemain terbaik di turnamen ini,” ujar Ioan Lupescu.

Penampilan Griezmann bersama dengan timnas Perancis memang sangat mengesankan. Tak hanya sebagai mesin gol Les Blues, Griezmann juga menjadi nyawa lini permainan Perancis. Pergerakannya dari sisi sayap menghidupkan permainan Perancis. Tak jarang dirinya menciptakan umpan-umpan matang yang sukses dikonversi menjadi gol.

Salah satu penampilan terbaik Griezmann di Euro 2016 terjadi saat Perancis menghadapi tim kuat Jerman di babak semifinal. Di laga yang super ketat tersebut, Griezmann berhasil menjadi penyelamat Tim Ayam Jantan dengan torehan dua golnya. Perancis pun berhasil melenggang ke final berkat dua gol Griezmann ke gawang Manuel Neuer.

Kini Griezmann dan Perancis harus bisa bangkit dari keterpurukan. Mereka harus mulai menatap dan berkonsentrasi untuk perhelatan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Russia. Aksi dan gol-gol Griezmann ditunggu di Russia 2018 nanti.