Euro 2016: 8 Kandidat Pemenang Sepatu Emas di Perancis

Ajang Euro 2016 akan menampilkan sejumlah pemain bintang yang ditakuti para pemain belakang tim sepak bola dimana semuanya akan fokus untuk mendapatkan sepatu emas.

Seperti diketahui, sejumlah pemain pernah mendapatkan penghargaan ini seperti David Villa, Platini, van Basten, namun siapakah yang akan mendapatkannya kali ini?

BolaSonic akan membahas sejumlah pemain yang memiliki peluang besar untuk meraih sepatu emas kali ini…..

Thomas Muller
Thomas Muller

Thomas Muller
Pemain berusia 26 tahun asal Jerman ini masih menjadi kandidat kuat meraih sepatu emas, biasa ditempatkan di posisi kanan, Muller adalah salah satu striker yang paling berbahaya. Pemain ini telah mengoleksi lima gol dalam dua ajang Piala Dunia terakhir, selama babak kualifikasi Euro 2016, Muller menjadi pencetak gol paling produktif ketiga.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Siapa yang tidak mengenal Ronaldo, bintang sepak bola asal Portugal ini tentunya tidak akan menyerah begitu saja untuk membantu negaranya melaju ke babak selanjutnya. Berada 1 gtup dengan tim bukan unggulan seperti Iceland, Hungaria dan Austria, otomatis peluang Ronaldi untuk mencetak gol sangatlah besar.

Antoine Griezmann
Antoine Griezmann kandidat sepatu emas

Antoine Griezmann
Griezmann merupakan kandidat peraih sepatu emas mengingat ia telah mengoleksi tujuh gol selama menjalani pertandingan persahabatan mewakili Perancis. Di dalam kancah La Liga, bersama Atletico, ia mencetak 32 gol pada musim lalu. Tentu saja, jika melihat tim-tim yang satu grup dengan Perancis seperti Romania, Albania dan Swiss, tidaklah mustahil Perancis akan menjadi unggulan.

Harry Kane
Harry Kane

Harry Kane
Striker asal Tottenham Hotspur ini menjadi kandidat berikutnya untuk merebut sepatu emas. Meski hanya mengoleksi dua gol bersama Inggris sebagai pemain pengganti, namun ia kini dipercaya oleh Roy Hodgson untuk menjadi pemain inti. Menjadi mesin gol Tottenham selama dua musim terakhir, Kane adalah tipe pemain yang bisa menendang bola dari sudut mana pun, sangat eksplosif dan sundulannya juga sering membahayakan gawang lawan.

Robert Lewandowski
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski
Pemain asal Polandia ini menjadi salah satu striker yang ditakuti di Euro 2016, musim lalu, dari 47 kali penampilannya, ia berhasil mencetak 42 gol. Berkat peran Lewandowski, Polandia berhasil lolos di babak kualifikasi dengan hanya tertinggal 1 poin dibawah Jerman.

Romelu Lukaku
Romelu Lukaku

Romelu Lukaku
Pemain asal Belgia ini adalah kandidat berikutnya untuk meraih sepatu emas. Berusia 23 tahun, ia sangat menikmati waktunya bermain di Liga Premier Inggris bersama Everton. Meski belum pernah mencetak 1 gol pun selama membela timnas Belgia, di liga Inggris, ia telah mengoleksi 18 gol.

Olivier Giroud
Olivier Giroud

Olivier Giroud
Ia pernah mengalami pasang surut selama membela Arsenal pada musim lalu, biarpun demikian, ia berhasil mengakhiri musimnya dengan koleksi 24 gol bersama Arsenal. Beberapa fans timnas Perancis boleh saja mencemoohnya ketika membela Perancis dalam laga menghadapi Kamerun yang berakhir 3-2 untuk kemenangan Perancis, namun bisa dipastikan, ia akan menjadi pilihan utama dalam mengisi posisi striker timnas Perancis.

Alvaro Morata
Alvaro Morata

Alvaro Morata
Penyerang asal Spanyol ini menjadi bahan spekulasi transfer di media Spanyol beberapa waktu lalu. Pemain yang merupakan produk dari akademi Real Madrid ini telah mencetak 12 gol dalam 47 kali penampilannya bersama Juventus terlepas dari seringnya ia dibangkucadangkan, Morata berharap bisa berbuat banyak untuk Spanyol. Vicente del Bosque mungkin sudah mempunyai banyak pilihan seperti Fernando Torres, Diego Costa dan Paco Alcacer, namun Morata tentunya tidak akan melewatkan begitu saja kesempatan untuk menunjukkan performanya.