Dybala dan Tevez Gagal Tembus Skuad Argentina

Dybala dan Tevez Gagal Tembus Skuad Argentina
Paolo Dyballa

Pelatih timnas Argentina Gerarrdo Martino akhirnya mengumumkan 23 nama yang masuk dalam skuad Argentina untuk Copa America 2016 di Centenario, Amerika Serikat. Dalam daftar tersebut, secara mengejutkan tidak ada nama Paolo Dybala, Mauro Icardi dan juga Carlos Teves. Tata Martino justru memanggil penyerang yang bermain di Liga China, Ezequiel Lavezzi.

Persaingan di lini depan Argentina memang cukup sengit. Tim Tango memang mempunyai penyerang-penyerang kelas wahid yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Hal itulah yang membuat nama-nama seperti Dybala, Icardi dan Tevez harus rela tak bermain untuk timnas Argentina di perhelatan Copa Amerika nanti.

Ada beberapa alasan khusus yang menjadi dasar Tata Martino tak memanggil ketiga nama tersebut. Untuk Dybala, Martino mengatakan jika penyerang Juventus tersebut akan dipersiapkan untuk memperkuat Argentina di ajang Olimpiade. Sedangkan Icardi tidak dipanggil karena performa menurun di musim 2015/2016 ini.

Sementara Carlos Tevez tak diikutsertakan pada ajang Copa Amerika ini karena Argentina sudah memiliki pemain-pemain yang tipe permainannya sama dengan Carlos Tevez.

Di bagian penjaga gawang, Martino memanggil penjaga gawang kedua Manchester United, Sergio Romero. Romero akan ditemani dua penjaga gawang dari liga lokal, yaitu Mariano Andujar (Estudiantes) dan Nahuel Guzmann (Tigres).

Di lini belakang ada nama Marcos Rojo (Manchester United), Facundo Rocanglia (Fiorentina), Ramiro Funes Mori (Everton), Nicolas Otamendi (Manchester City), Victor Cuesta (Independiente), Jonathan Maidana dan juga Gabriel Mercado (River Plate).

Di lini tengah, pemain-pemain yang berasal dari Liga Eropa mendominasi. Ada nama Ever Banega (Sevilla), Lucas Biglia (Lazio), Javier Mascherano (Barcelona), Javier Pastore (Paris Saint Germain), Mattias Knavitter (Atletico Madrid), Augusto Fernandez (Atletico Madrid) dan Erik Lamela (Tottenham Hotspur).

Sama seperti lini tengah, lini depan timnas Tango juga didominasi pemain-pemain yang merumput di tanah Eropa seperti Lionel Messi (Barcelona), Gonzalo Higuain (Napoli), Sergio Aguero (Manchester City), Angel Di Maria (Paris Saint Germain), Nicolas Gaitan (Benfica) dan Ezequiel Lavezzi (Hebei Fortune).

Argentina mengicar gelar juara di perhelatan Copa America kali ini. Pesaing utama Argentina di ajang kali ini adalah juara bertahan, Uruguay.