Prediksi Pertandingan Barcelona vs Deportivo Alaves 28 Mei 2017

Prediksi Pertandingan Barcelona vs Deportivo Alaves 28 Mei 2017
Prediksi Pertandingan Barcelona vs Deportivo Alaves 28 Mei 2017

Final Copa del Rey tahun ini akan mempertemukan juara bertahan FC Barcelona dengan Deportivo Alaves. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Estadio Vincente Calderon, Madrid, pada hari Minggu (28/5/2017). Barcelona yang punya skuad lebih lengkap dan sekaligus juara bertahan kompetisi ini diprediksi akan memenangi laga final ini dengan mudah.

Barcelona masih punya asa untuk menutup musim ini dengan raihan trofi Copa del Rey. Setelah berturut-turut gagal di kompetisi Liga Champions dan La Liga Spanyol, satu-satunya harapan Barca untuk meraih trofi musim ini berada di ajang Copa del Rey. Berhadapan dengan tim yang levelnya jauh di bawahnya, Barca punya peluang sangat besar untuk mempertahankan gelar.

Gelar Copa del Rey juga bisa menjadi kado perpisahan yang manis untuk pelatih Barca, Luis Enrique. Seperti yang diketahui, Luis Enrique akan meletakkan jabatannya sebagai pelatih setelah partai final ini. Para pemain pun bertekad untuk memberikan gelar Copa del Rey Spanyol sebagai kado perpisahan kepada salah satu pelatih terbaiknya tersebut.

Luis Enrique tentu juga akan sangat bersemangat di pertandingan terakhirnya sebagai pelatih kepala Barcelona. Enrique akan memasang trio MSN di lini depan. Trisula yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar akan menjadi andalan utama untuk membombardir pertahanan Alaves.

Sementara di liini tengah, Enrique bisa memainkan Sergio Busquets, Andres Iniesta dan juga Ivan Rakitic. Sementara di area pertahanan ada nama Javi Mascherano, Gerrard Pique, Samuel Umitti serta penjaga gawang asal Belanda, Jasper Cillinssen.

Deportivo Alaves sendiri menjadi tim kejutan di perhelatan Copa del Rey musim ini dengan mencapai babak final. Sebelum menapaki babak final, Alaves berhasil mengalahkan lawan-lawannya seperti Celta Vigo dan Deportivo La Coruna. Meski menjadi tim yang tak diunggulkan, Deportivo Alaves tetap bertekad untuk meraih kemenangan di partai final ini.

Barcelona tentu akan bermain Spartan untuk bisa mengakhiri musim ini dengan trofi juara. Lionel Messi cs. akan menjadikan laga ini sebagai kado perpisahan bagi pelatihnya, Luis Enrique. Dengan perbedaan kualitas yang cukup jauh, Barcelona sangat diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan final kali ini.