Spurs Amankan Top Skor Liga Belanda

Spurs Amankan Top Skor Liga Belanda
Spurs Amankan Top Skor Liga Belanda

Tottenham Hotspurs berhasil mendapatkan salah satu top skor Eredivisie musim lalu, Vincent Janseen. Penyerang yang musim lalu mencetak 27 gol bersama dengan AZ Alkmar akan berada di White Hart Lane dalam lima tahun ke depan. Vincent Janseen diharapkan mampu menjadi pendamping Harry Kane di lini depan Tottenham Hotspurs.

Kedatangan Vincent Jansen ke London Utara terasa cukup cepat dan tanpa kendala berarti. Usai menjalani rangkaian tes medis, Janseen langsung dikenalkan kepada publik dan media. Antara kubu Spurs dan AZ Alkmar merahasiakan nilai transfer penyerang 24 tahun tersebut. Namun menurut kabar, Spurs harus merogoh kocek antara 17 hingga 18 juta Pounds untuk mendapatkan tanda tangan penyerang muda ini.

“Kami dengan bangga mengumumkan kedatangan Vincent Janseen dari AZ Alkmar. Sang pemain menandatangani kontrak bersama dengan klub hingga tahun 2020,” bunyi pernyataan resmi klub Tottenham Hotspurs perihal kedatangan Janseen.

Vincent Janseen sendiri mengaku senang karena akhirnya bisa merasakan ketatnya Premier League bersama dengan Tottenham Hotspurs. Lewat situs resmi AZ Alkmar, Janseen menyatakan sangat senang karena AZ Alkmar menyetujui transfer ini. Menurutnya, kepindahannya ke White Hart Lane menguntungkan semua pihak.

“Saya senang karena klub (AZ Alkamar) menyetujui transfer ini. Saya pikir ini adalah keputusan yang bagus kepada tiga belah pihak. Saya pergi menuju ke Negara sepakbola yang hebat dan saya akan bermain di Liga Champions. Saya menjalani musim terbaik dalam karir saya bersama AZ Alkmar,” ungkap Janseen di situs resmi klub Eredivisie Belanda tersebut.

Musim lalu, Vincent Janseen mendapatkan anugerah sebagai pemain muda terbaik Eredivisie. Saat itu, Janseen berhasil membukukan 27 gol bersama dengan AZ Alkmar. Kegemilangannya bersama AZ Alkmar membuat dirinya dipanggil untuk memperkuat timnas senior Belanda.

Kedatangan Vincent Janseen tak bisa lepas dari tangan dingin pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina tersebut memang ahli dalam hal mengembangkan talenta-talenta muda. Selama bersama Spurs, Pochettino berhasil mengorbitkan nama-nama seperti Harry Kane, Eric Dier hingga Dele Alli. Kini Pochettino memiliki sosok Vincent Janseen yang siap diorbitkan di ajang Premier League 2016/2017.