Giroud akan jadi Tumbal Gonzalo Higuain

Giroud akan jadi Tumbal Gonzalo Higuain
Giroud akan jadi Tumbal Gonzalo Higuain

Penyerang Argentina yang bermain untuk klub Serie A Napoli, Gonzalo Higuain semakin dekat dengan klub Premier League, Arsenal. Higuain memang sudah lama diincar oleh The Gunners. Kabar kepindahan Higuain semakin kencang terdengar setelah sang pemain menolak perpanjangan kontrak yang diajukan Napoli.

Arsenal sendiri tak main-main dalam upayanya dalam merekrut mantan pemain Real Madrid tersebut. Selain menyiapkan uang sebesar 50 juta Euro yang menjadi harga yang dipatok Napoli, Arsenal juga menyiapkan Olivier Giroud sebagai tambahan dari transfer tersebut. Jadi, jika mau melepaskan Higuain ke Arsenal, Napoli akan mendapatkan uang 50 juta Euro plus Olivier Giroud.

Secara tidak langsung, Giroud akan menjadi tumbal dari kedatangan Gonzalo Higuain. Jika memilih untuk bertahan di Arsenal, Giroud tentu akan kesulitan menembus tim utama. Dalam beberapa musim terakhir, kontribusi gol Olivier Giroud semakin hari semakin menurun.

Agen dari Olivier Giroud membenarkan bahwa kliennya akan menjadi pindah ke Napoli untuk menyukseskan transfer Gonzalo Higuain. Penyerang timnas Perancis di ajang Euro 2016 itu sendiri tak mempermasalahkan jika dia harus pindah ke Serie A Italia dan bergabung dengan Napoli.

“Sampai saat ini, Giroud masih sebagai penyerang Arsenal. Jika mereka (Arsenal) menginginkannya untuk pindah, kami akan mengevaluasi situasi terlebih dahulu. Tak ada keraguan dari Olivier Giroud jika akhirnya harus bergabung dengan Napoli,” ujar agen Olivier Giroud.

Masih menurut sang agen, Giroud tak akan takut berkompetisi bersama dengan Napoli. Menurutnya, Giroud akan mendapatkan kesuksesan jika bermain untuk Napoli di Serie A. Apalagi gaya permainan Napoli sangat cocok bagi Olivier Giroud.

“Di Naples, klien saya akan memperoleh musim yang hebat. Apalagi ditambah dengan gaya sepakbola yang dikembangkan oleh Mauricio Sarri. Napoli akan mendapatkan penyerang yang sangat hebat dalam diri Olivier Giroud,” ujar sang agen.

Ini adalah kesempatan terbesar Arsenal untuk bisa mendatangkan Gonzalo Higuain. Jika musim ini gagal, maka The Gunners akan semakin sulit dan bahkan tidak akan bisa mendapatkan tanda tangan Higuain. Jadi, sekarang atau tidak sama sekali bagi Arsenal.