Berita Transfer : James Rodriguez Siap Hengkang dari Madrid

James Rodriguez Siap Hengkang dari Real Madrid
James Rodriguez Siap Hengkang dari Real Madrid

Penyerang Kolombia, James Rodriguez nampaknya sudah tidak betah berada di Santiago Bernebaeu, kandang Real Madrid. Akibat jarang mendapatkan kesempatan bermain, James Rodriguez mengisyaratkan untuk hengkang ke klub lain. Hingga saat ini, sudah ada beberapa klub yang ingin mendatangkan mantan pemain AS Monaco tersebut. Musim lalu, James Rodriguez memang kesulitan dalam menembus tim utama Real Madrid.

Saat diarsiteki oleh Rafa Benitez, posisi James mulai tergantikan oleh pemain lain. Saat Zidane naik sebagai pelatih, nasib James Rodriguez semakin terpuruk. Dia lebih sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Karena itulah James Rodriguez ingin memikirkan untuk pindah ke klub lain yang memberinya jaminan menit bermain atau pemain inti.

Hingga saat ini sudah ada Chelsea dan Manchester City yang ingin membeli James Rodriguez. Kedua klub tersebut bisa menjadi destinasi baru bagi penyerang yang sempat mencetak gol indah di ajang Piala Dunia 2014 lalu. Chelsea bisa menjadi pelabuhan baru yang ideal bagi James Rodriguez. Tumpulnya lini depan Chelsea musim lalu membuat The Blues memfokuskan target transfernya kepada para penyerang.

Namun, rencana untuk membeli James Rodriguez bisa saja batal karena di saat yang sama Chelsea juga sedang melakukan negosiasi dengan penyerang muda Belgia, Michy Batshuayi. Jika Chelsea gagal, Rodriguez bisa memilih Manchester City. The Citizens yang musim depan akan diarsiteki oleh Pep Guardiola membutuhkan tambahan penyerang baru untuk mendampingi Sergio Aguero.

Nama James Rodriguez pun mencuat sebagai salah satu pembelian teranyar dari Pep Guardiola. Jika mendarat di Etihaad Stadium, James Rodriguez akan menjadi tandem yang paling tepat bagi Sergio Aguero. Kesempatan bermain di Manchester City juga jauh lebih banyak mengingat City akan bermain di empat kompetisi sekaligus yang membutuhkan rotasi pemain yang sangat rapat.

Premier League Inggris bisa menjadi tujuan baru bagi James Rodriguez. Jika memilih untuk tetap bertahan di Real Madrid, bisa-bisa karirnya berjalan di tempat. Apalagi kembalinya Alvaro Morata dari Juventus akan membuat posisi James di lini depan semakin terancam. Mau tidak mau, James Rodriguez harus pindah dari Real Madrid.