Barcelona Dapatkan Pengganti Dani Alves

Barcelona Dapatkan Pengganti Dani Alves
Barcelona Dapatkan Pengganti Dani Alves

Tanpa pemberitaan berlebih, Barcelona ternyata diam-diam sukses mendatangkan bek sayap Paris Saint Germain, Lucas Digne. La Blaugrana harus mengeluarkan uang sebesar 16,5 juta Euro untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang biasa beroperasi sebagai bek sayap kanan tersebut. Digne diproyeksikan untuk menggantikan peran Dani Alves yang hijrah ke Juventus.

Pemain berusia 22 tahun tersebut musim lalu dipinjamkan PSG ke AS Roma. Proses transaksi Barcelona dan PSG terbilang cukup cepat. Tanpa banyak pemberitaan, PSG sukses mengamankan bek muda potensial Perancis itu. Kubu Barcelona langsung mengkonfirmasi kedatangan Lucas Digne lewat situs resmi klub.

“Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Paris Saint Germain untuk mengikat pemain Perancis, Lucas Digne untuk lima tahun ke depan. Barca membayarkan uang sebesar 16,5 juta Euro dan masih akan bertambah bergantung kepada peforma pemain dan hasil yang diperoleh tim. Lucas Digne akan tiba di Barca pada hari Kamis nanti untuk melakukan tes medis sekaligus penandatanganan kontrak,” ujar pernyataan resmi dari kubu Barcelona.

Digne bukanlah rekrutan pertama Barcelona di lini belakang. Sebelumnya, Barca juga telah mengamankan tanda tangan bek muda Perancis, Samuel Umitti. Hadirnya Umitti dan Lucas Digne akan membuat lini belakang Barca akan sangat kental dengan French Connection. Sebelumnya sudah ada nama Jeremy Mathieu yang menjadi andalan Barca dalam dua musim terkahir.

Bersama AS Roma musim lalu di Serie A, Digne mencatatkan 32 penampilan. Dia berhasil membawa AS Roma menempati peringkat ketiga klasemen akhir Serie A untuk mendapatkan tiket Liga Champions Eropa. Sayang, Lucas Digne gagal masuk dalam skuad timnas Perancis untuk Euro 2016 lalu.

Bergabungnya Lucas Digne ke Barcelona sekaligus memumpus harapan Liverpool untuk mengontrak bek lincah tersebut. Liverpool memang sudah lama mengincar Digne, namun pemain yang bersangkutan lebih memilih Barcelona sebagai pelabuhan barunya.

Di Barcelona nanti, Lucas Digne nampaknya akan langsung menjadi pemain utama Barcelona. Hengkangnya Dani Alves ke Juventus membuat posisi bek kanan Barca sedang kososng. Posisi yang ditinggalkan Dani Alves tersebut akan langsung diisi oleh Lucas Digne.