West Brom Menandatangani Kontrak Dengan Striker Salomon Rondon Untuk Rekor Klub Sebesar 12 Juta Pounds

Rondon mencetak 20 gol dalam 37 penampilannya untuk klub Rusia, Zenit St Petersburg musim lalu
Pulis – Salomon Rondon baru berusia 25 tahun dan masih belum mencapai potensi penuhnya

West Brom telah menandatangani kontrak dengan striker Zenit St Petersburg, Salomon Rondon untuk nilai yang merupakan rekor klub sebesar sekitar 12 juta Pounds.

Pemain asal Venezuela berusia 25 tahun itu telah menyetujui kontrak selama empat tahun dan menjadi pemain kelima yang menandatangani kontrak dengan The Baggies di musim panas ini. Namun ia tidak memenuhi syarat untuk pertandingan Liga Premier hari Senin melawan Manchester City di The Hawthorns (20:00 BST). “Kami merasa dengan usianya yang masih muda dan harga yang diminta oleh klub-klub Inggris untuk pemain mereka, itu adalah kesepakatan yang layak untuk dilakukan,” kata manajer West Brom, Tony Pulis. Nilai kontrak terbesar sebelumnya bagi klub tersebut adalah sebesar 10 juta Pounds untuk Brown Ideye pada musim panas lalu.

West Brom telah menambahkan James McClean, James Chester dan Rickie Lambert ke dalam skuad mereka, serta pemain Arsenal, Serge Gnabry sebagai pemain pinjaman di sepanjang musim ini. Rondon mencetak 20 gol dalam 37 penampilannya untuk klub Rusia, Zenit St Petersburg musim lalu, dan juga sempat bermain untuk Rubin Kazan dan Malaga. Pulis mengatakan ia telah berbicara dengan manajer Manchester City, Manuel Pellegrini – yang menjadi manajer bagi sang striker di Malaga – dan mantan manajer Zenit, Andre Villas-Boas dan Rondon mendapat “rekomendasi cemerlang”.

“Dia punya rekor mencetak gol yang fantastis di beberapa liga top di Eropa dan untuk negaranya,” kata Pulis. “Dia baru berusia 25 tahun dan masih belum mencapai potensi penuhnya. “Kami tentu saja berharap dia bisa langsung mulai bermain, tetapi kami juga mengerti bahwa ia mungkin perlu waktu untuk menyesuaikan diri.” Rondon mengatakan: “Klub ini menunjukkan minat yang tinggi terhadap saya. Itu adalah hal yang penting bagi seorang pemain, apa yang Anda perhitungkan, dan ada harapan terhadap saya..”