Tidak Ada Yang Lebih Baik Dari Jose Mourinho

Chelsea akan menghadapi Maccabi Tel Aviv
Mourinho – keadaan tidak menguntungkan bagi timnya

Jose Mourinho menegaskan “tidak ada yang lebih baik dari dia” untuk memimpin Chelsea meskipun sang juara mengalami awal musim terburuk di Liga Premier dalam 29 tahun.

Mantan striker Inggris, Chris Sutton memperingatkan bahwa Chelsea “berjalan mundur” setelah kekalahan ketiga mereka di musim ini. “Ini adalah pertama kalinya dalam karirnya bersama Chelsea ia telah berada di bawah tekanan yang nyata,” kata Sutton kepada Final Score. Setelah kekalahan 3-1 oleh Everton, Mourinho juga mengatakan akan ada banyak orang yang merasa “bahagia” atas keadaannya saat ini.

“Hasil yang terburuk dalam karir saya,” kata Mourinho. “Hasil itu bukanlah merupakan cerminan dari kualitas dan status saya, tapi saya mampu mengatasi situasi yang ada. Saya tidak merasakan tekanan. “Saya orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Saya tidak berpikir ada orang yang lebih baik yang bisa melakukan pekerjaan saya.”

“Kami tidak akan terdegradasi’

Mourinho mengakui bahwa untuk mempertahankan gelar juara Liga Premier di musim ini akan membutuhkan perjuangan yang keras setelah Chelsea mengalami kekalahan yang ketiga di musim ini, yang membuat mereka hanya memperoleh empat poin dari lima pertandingan. “Ini di luar kendali kami,” katanya. “Untuk memenangkan gelar, tidak hanya akan tergantung pada kami untuk memperbaiki hasil pertandingan, tetapi juga pada klub lain yang berada di atas kami untuk gagal meraih kemenangan. Bahkan jika kami memenangkan seluruh pertandingan dari sekarang hingga akhir musim, kami masih bergantung pada hasil dari klub lainnya.” Namun dia menambahkan: “Anda bisa yakin tahun depan Chelsea tidak akan bermain di Championship.”

“Bahkan komputer kamipun rusak’

Manajer Chelsea tersebut mengatakan ia merasa keadaan tidak menguntungkan bagi timnya dan para pemainnya “pantas mendapatkan hasil lebih” daripada pertandingan yang diputuskan oleh hat-trick Steven Naismith. “Dari pertandingan pertama musim ini sampai sekarang, mereka layak mendapatkan hasil yang lebih baik daripada hasil sekarang ini,” katanya.

“Hari ini permainan benar-benar di bawah kendali dan setiap kesalahan yang kami buat membuat kami menerima hukuman. Setiap tendangan menjadi gol, setiap kesalahan berbuah gol. “Saat ini semuanyan begitu negatif hingga semuanya tidak menguntungkan bagi kami. Pada pertemuan taktis kami pagi ini, bahkan komputer kamipun rusak. Tapi tentu saja itu bukan itu yang membuat kami tidak bisa menang.”

“Kami harus bangkit kembali ‘

Chelsea akan menghadapi Maccabi Tel Aviv di babak penyisihan grup Liga Champions pada pertengahan pekan dan Mourinho percaya itu adalah kesempatan yang sempurna bagi para pemainnya untuk bangkit kembali. Dia menambahkan: “Saya tahu bahwa ada banyak orang yang merasa senang bahwa setelah bertahun-tahun mereka dapat melihat saya berada dalam situasi seperti ini. “Baiklah. Nikmati saja. Tapi saya akan menikmati hari esok, kembali bekerja keras seperti biasanya dan berpikir bahwa pada hari Rabu kami bisa menang.”