Tak pernah Ditaklukan Messi, Ini Kata Petr Cech

Petr CechMemang, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Cech karena tidak pernah dibobol oleh pemain sekaliber Lionel Messi dalam beberapa pertemuan saat masih berkostum Chelsea, namun ditegaskannya andai pun kebobolan saat membela Arsenal di babak 16 Liga Champions nanti oleh Messi, itu tidak jadi masalah.

Ya, Lionel Messi memang merupakan salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola, sepanjang karirnya sudah banyak penjaga gawang hebat yang berhasil ditaklukan, sebut saja Manuel Neuer, Gianluigi Buffon, Iker Casillas, dan masih banyak lagi, namun diantara sekian kiper hebat, hanya satu sosok saja yang tak pernah ditaklukan Messi, dia adalah Petr Cech. Saat berkostum Chelsea, Cech memang beberapa kali berhadapan dengan La Pulga, namun dalam beberapa pertemuan di Liga champions itu, tak sekalipun cech bisa dibobol oleh Messi.

Nah, dalam waktu dekat, Cech akan kembali berjumpa dengan Messi di Babak 16 besar Liga Champions Eropa sebagai pemian Arsenal. Terkait rekor tak pernah dibobol Messi, Cech akhirnya angkat bicara.

”Saya tidak sadar untuk waktu yang lama, namun terakhir kali bermain melawan mereka, seseorang menyadari hal itu, dan kemudian dia melewatkan sebuah penalti, akhirnya kami masuk final sampai memenangkan Liga Champions”

”Itu hebat, tidak ada orang yang bisa mengatakan mereka bermain delapan pertandingan melawan messi dan dia tidak mampu menjebol gawang saya, tapi jika nantinya dia mencetak gol di babak 16 besar, itu bukan hal penting, karena yang terpenting adalah penampilan terbaik dan lolos ke babak selanjutnya. Jika kami lolos, dan dia mencetak hattrick sekalipun saya tidak keberatan” Kata cech.