San Marino vs Inggris – Harry Kane Meminta Saran Dari Wayne Rooney

Setelah tampil di Kejuaraan Eropa U-21 yang berakhir dengan kegagalan bagi Inggris, Kane kembali ke tim senior di mana ia membuat gol debutnya dalam kemenangan 4-0 atas Lithuania pada bulan Maret
Striker Tottenham, Kane, 22, merupakan pencetak gol kedua terbanyak di Liga Premier di musim 2014 – 2015 dengan 21 gol, tetapi tanpa gol di empat pertandingan di musim ini

Kualifikasi Euro 2016 Inggris

San Marino v Inggris
(Serravalle, 17:00 BST, Sabtu, 5 Sep);

Inggris v Swiss
(19:45 BST, Kamis,  8 Sep)

Harry Kane telah meminta nasihat dari rekan setimnya di tim nasional Inggris, Wayne Rooney setelah kegagalannya untuk mencetak gol musim ini.

Striker Tottenham, Kane, 22, merupakan pencetak gol kedua terbanyak di Liga Premier di musim 2014 – 2015 dengan 21 gol, tetapi tanpa gol di empat pertandingan di musim ini. Dia berada di skuad Inggris bersama-sama dengan Rooney untuk dua pertandingan kualifikasi Euro 2016 nerturut-turut melawan San Marino dan Swiss. “Saya dapat meminta masukan darinya. Wayne telah melakukan ini selama bertahun-tahun,” kata Kane. “Saya suka berbicara dengan pemain seperti itu dan melihat bagaimana ia menghadapi masalah seperti ini.”

Rooney, 29, telah mencetak 48 gol untuk tim nasional Inggris – kurang satu gol dari rekore Sir Bobby Charlton yang berjumlah 49 gol. Kane menerima penghargaan Pemain Muda Terbaik Tahun Ini dari PFA setelah mencetak 31 gol untuk Spurs di semua kompetisi selama musim lalu. “Sebagai striker, Anda akan selalu melalui masa ketika Anda bermain dengan sangat baik dan kadang-kadang ada saat di mana Anda tidak bisa mencetak gol sama sekali , tapi saya penuh keyakinan dan percaya diri bahwa saya masih bisa mencetak gol,” tambah Kane.

Setelah tampil di Kejuaraan Eropa U-21 yang berakhir dengan kegagalan bagi Inggris, Kane kembali ke tim senior di mana ia membuat gol debutnya dalam kemenangan 4-0 atas Lithuania pada bulan Maret. Kemenangan di San Marino pada hari Sabtu ini bisa membuat Inggris mengamankan tempat mereka di putaran final Euro 2016 di Perancis pada musim panas mendatang dengan tiga pertandingan tersisa. Kane yakin dapat mengamankan tempat kualifikasi di Serravalle dan mencetak gol pertamanya di musim ini melawan tim berperingkat dunia 193.

“Kami seharusnya bisa mengambil tiga poin penuh melawan San Marino dan memiliki beberapa peluang yang bagus, jadi mudah-mudahan saya bisa mendapatkan gol pertama untuk musim ini.” Namun gelandang Inggris, Alex Oxlade-Chamberlain lebih berhati-hati, mengklaim San Marino – yang belum pernah memenangkan pertandingan kualifikasi apapun – sebagai tim yang “sangat kompetitif” dan “datang untuk memenangkan pertandingan”. “Pertandingan seperti ini bisa menjadi pertandingan yang sulit ketika semua orang mengharapkan Anda untuk meraih kemenangan dengan skor 8-0,” kata pemain Arsenal tersebut.