Raheem Sterling Dicemooh Saat Ia Menerima Penghargaan Dari Liverpool

Gelandang asal Brasil Philippe Coutinho, 22, terpilih sebagai Pemain Terbaik Musim Ini
Raheem Sterling dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Tahun Ini oleh klubnya

Penyerang Liverpool, Raheem Sterling dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Tahun Ini oleh klubnya, tapi dicemooh oleh sejumlah penggemar saat ia menerima penghargaan itu.

Pemain depan berusia 20 tahun itu menerima penghargaan tersebut 24 jam setelah beredar kabar bahwa ia ia akan meminta untuk meninggalkan klub. Tetapi sementara beberapa fans mencemooh, yang lain berteriak: “Tetap tinggal, Raheem.” Pemain tim nasional Inggris itu diperkirakan akan memberitahu manajer Brendan Rodgers dan kepala eksekutif Ian Ayre pada hari Jumat bahwa dia ingin meninggalkan Anfield musim panas ini.

Berbicara pada acara tersebut, Rodgers mengatakan musim ini telah menjadi “musim yang sulit dan penuh cobaan”. Liverpool tidak berhasil meraih posisi empat besar di Liga Premier dan karena itu akan kehilangan tempat di Liga Champions musim depan, sementara Rodgers adalah manajer Reds pertama yang gagal memenangkan trofi di tiga musim pertamanya sejak tahun 1950-an. Dia menambahkan: “Sejumlah gangguan yang tidak bisa kita prediksi telah membuat musim ini menjadi sangat sulit, tapi para pemain telah memberikan segalanya.”

Gelandang asal Brasil Philippe Coutinho, 22, terpilih sebagai Pemain Terbaik Musim Ini. Sterling menolak tawaran kontrak baru senilai £ 100.000 per minggu pada bulan April, tetapi membantah tudingan bahwa ia hanya bermain untuk uang dalam sebuah wawancara eksklusif dengan BBC Sport yang tidak mendapat persetujuan dari klubnya. Dia mengatakan: “Saya berbicara tentang memenangkan piala sepanjang karir saya. Itu saja yang saya bicarakan..” Pemain depan tersebut mengatakan kepada Rodgers sebelum Liverpool bermain imbang 1-1 dengan Chelsea pada tanggal 10 Mei bahwa ia ingin pergi meninggalkan klub, tetapi dapat dipahami jika The Reds ingin mempertahankan sang pemain, yang kontraknya berakhir di tahun 2017.

Jika Sterling akan dilepas, Manchester City adalah salah satu klub yang menyatakan minat untuk mengontrak pemain tersebut, sementara sejumlah klub terkemuka Eropa juga telah menyatakan minat yang sama. Manajer Arsenal, Arsene Wenger menolak untuk memberikan komentar apakah ia akan membuat tawaran. Beberapa mantan pemain Liverpool telah mengkritik Sterling dan perwakilannya. Mantan striker The Reds, Emile Heskey mengatakan Sterling akan “menyangkal kesempatan untuk tumbuh dan berkembang bagi dirinya sendiri untuk menjadi pemain top jika dia pergi, dan bahwa Liverpool harus “berusaha sekeras mungkin” untuk membujuk dia untuk tetap tinggal.

John Aldridge, yang bermain untuk Liverpool dari tahun 1987 hingga 1989, mengatakan Sterling telah diberikan “saran yang menyesatkan oleh agennya” dan bahwa “semua orang di dunia sepak bola” merasa akan lebih baik bagi perkembangannya untuk tetap bersama Liverpool. Mantan pemain sayap Liverpool John Barnes mengatakan Sterling harus tinggal di Anfield, dan mengklaim ia tidak akan dijamin mendapat posisi sebagai pemain reguler bola di tempat lain karena ia masih “belum mencapai apapun”.