Pelatih Berulah, Timnas Argentina Minta Maaf kepada Barcelona

Pelatih Berulah, Timnas Argentina Minta Maaf kepada Barcelona
Pelatih Berulah, Timnas Argentina Minta Maaf kepada Barcelona

Barcelona mendapatkan permintaan maaf dari federasi sepakbola Argentina (AFA). Otoritas tertinggi sepakbola Argentina tersebut secara resmi dan terbuka menyampaikan permohonan maaf kepada klub Barcelona terkait ucapan pelatih timnas mereka, Edgardo Bauza.

Beberapa waktu lalu, Edgardo Bauza mengkritik Barcelona karena memberikan penanganan yang buruk kepada penyerang timnas Aregntina, Lionel Messi. Bauza menuduh jika Barcelona terlalu memforsir Messi sehingga pemain 29 tahun tersebut kembali mengalami cedera.

Seperti yang diketahui, Lionel Messi mengalami cedera saat Barcelona berhadapan dengan Atletico Madrid. Di pertandingan tersebut Messi tidak bisa melanjutkan pertandingan karena bermasalah dengan otot kakinya. Setelah dilakukan pemeriksaan, Messi dipastikan akan absen hingga tiga pekan.

“Barca mengirim pesan kepada kami untuk menjaga Messi, namun nampaknya mereka tak melakukan hal yang sama. Agak aneh ketika mereka memainkan Messi di tiap pertandingan dengan masalah yang dimilikinya. Barcelona tidak membuat hal menjadi sulit bagi kami. Mereka mengirim pemberitahuan resmi, dan itu satu-satunya hal yang kami miliki saat ini. Kami akan menunggu foto dari kaki Messi agar dokter timnas bisa memeriksanya,” kritik Bauza kepada Barcelona.

Komentar pedas Bauza tersebut membuat telinga kubu Barcelona panas. Belum menanggapi secara resmi komentar pelatih Argentina tersebut, Barcelona ternyata langsung mendapatkan permintaan maaf dari federasi sepakbola Argentina (AFA). Federasi sepakbola Argentina menganggap jika komentar yang diujarkan Bauza kepada Barca tidak pantas.

Barcelona pun memberikan pernyataan resmi terkait permintaan maaf dari federasi sepakbola Argentina tersebut. Kubu La Blaugrana pun menginformasikan bahwa AFA telah mengontak Barca dan memberikan permohonan maaf.

“AFA telah menghubungi Barcelona untuk mengekspresikan permintaan maaf mereka terhadap komentar yang diberikan oleh pelatih timnas Argentina terkait cedera yang dialami oleh Lionel Messi. Kami ingin bekerja agar Lionel Messi bisa sembuh dengan segera. Seperti yang juga diharapkan oleh Luis Enrique,” ujar pernyataan resmi Barcelona.

Messi memang dibutuhkan oleh timnas Argentina diajang kulifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Messi sempat memutuskan untuk pensiun dari timnas Argentina. Namun berkat dorongan dari berbagai pihak, Messi akhirnya mau kembali memperkuat timnas Tango.