Pelatih Baru Argentina Siap Bujuk Messi

Pelatih Baru Argentina Siap Bujuk Messi
Pelatih Baru Argentina Siap Bujuk Messi

Federasi sepakbola Argentina akhirnya memilih Edgardo Bauza sebagai pelatih baru timnas Tango menggantikan Gerarrdo “Tata” Martino. Bauza akan langsung menangani timnas Argentina di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol.

Selain ditugasi untuk menangani timnas Argentina di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, Edgardo Bauza juga diharapkan mampu membujuk Lionel Messi untuk kembali bermain bersama timnas. Messi membuat heboh sepakbola Argentina dan dunia ketika memutuskan pensiun dari timnas Tango.

Pilihan tersebut diambil Messi setelah dirinya kembali gagal membawa Argentina juara di ajang Copa America Centenario. Usai final melawan Chile di ajang tersebut, Messi memutuskan untuk pensiun dini dari sepakbola internasional. Kini, Edgardo Bauza diharapkan mampu membawa kembali Messi untuk mengenakan seragam kebesaran timnas Argentina.

Bauza sendiri sudah merencanakan untuk berbicara empat mata dengan Lionel Messi. Namun , dia mengungkapkan jika pembicaraan dengan Messi bukanlah upaya untuk membujuk Messi agar mau kembali bermain untuk timnas Argentina.

“Saya tidak akan membujuk siapapun. Tujuan saya hanya untuk membicarakan sepakbola bersama dengan Messi. Jika dia mempunyai waktu untuk berbicara tentang sepakbola, maka ada peluang bagi dia untuk bisa kembali dipanggil untuk memperkuat timnas Argentina. Saya belum berbicara dengan siapapun, jika saya bisa bertemu dengannya saya akan mengemukakan ide-ide saya,” ujar Bauza.

Partai pertama Bauza bersama timnas Argentina di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 akan berlangsung pada 2 September, melawan Uruguay. Jelang pertandingan tersebut, Bauza berharap para punggawa Argentina bisa menunjukkan performa maksimal, dengan atau tanpa kehadiran Lionel Messi.

“Mempunyai tanggung jawab ini membuat saya merasa bahagia, dan membuat kepala saya penuh dengan banyak hal. Banyak hal yang harus kami lakukan, kami harus segera mulai bekerja. Hal terpenting adalah kemauan yang kuat,” tambah Edgardo Bauza.

Rakyat Argetina memang masih berharap lebih kepada Lionel Messi. Sebagai penyandang gelar pemain terbaik dunia, Messi diharapkan mau untuk kembali bermain untuk timnas Argentina. Edgardo Bauza sebagai pelatih timnas Argentina juga harus berperan aktif untuk membujuk penyerang Barcelona tersebut.