Pedro – Striker Barcelona Ingin Meninggalkan Klub

Pedro mengkritik Fernandez untuk "beberapa pernyataan yang sangat disayangkan"
Pemain asal Spanyol, Pedro telah mencetak 99 gol dalam 319 pertandingan untuk Barcelona, dan telah memenangkan lima gelar La Liga dengan klubnya itu.

Striker Barcelona, Pedro ingin meninggalkan klub Spanyol tersebut, demikian kata sekretaris teknis Robert Fernandez.

Pedro telah dikaitkan dengan kabar kepindahan ke Manchester United, ketika klub Liga Premier itu tengah mencari pengganti untuk Angel Di Maria. Pemain depan berusia 28 tahun itu mencetak gol kemenangan ketika klub Catalan itu mengalahkan Sevilla dengan skor 5-4 di pertandingan Piala Super yang mendebarkan pada hari Selasa. “Pedro telah mengatakan kepada saya dia ingin meninggalkan klub. Klausul pembelian dalam kontraknya tidak bisa ditawar, tapi ini bisa menjadi pertandingan terakhirnya,” kata Fernandez. Pedro ‘marah’ karena tidak diturunkan.

Pemain asal Spanyol, Pedro telah mencetak 99 gol dalam 319 pertandingan untuk Barcelona, dan telah memenangkan lima gelar La Liga dengan klubnya itu. Pedro, yang membuat 50 penampilan untuk tim Nou Camp di musim lalu, telah memenangkan Liga Champions tiga kali, termasuk mencetak gol di final tahun 2011 melawan Manchester United. Dia juga memainkan peran dalam kemenangan Spanyol di Piala Dunia dan Piala Eropa.

Ketika ditanya apakah ia ingin meninggalkan Barcelona, ia mengatakan pada Selasa malam: “Jawabannya adalah tidak. Tapi situasinya sulit dan rumit. Jika Anda tahu Anda mungkin akan meninggalkan klub, maka situasinya akan menjadi sulit…” Pedro mengatakan masalah mengenai masa depannya bukanlah “tentang uang”, tapi tentang “waktu bermain” di lapangan, menambahkan bahwa ia merasa “sangat marah” karena tidak tampil sejak awal pertandingan pada Piala Super.

Tapi ia mengkritik Fernandez untuk “beberapa pernyataan yang sangat disayangkan”. “Saya tidak pernah mengatakan hal-hal seperti apa yang Robert katakan, atau setidaknya tidak sama persis seperti apa yang saya katakan,” kata striker tersebut setelah pertandingan kepada sebuah kantor berita Spanyol. “Sejujurnya saya memiliki kesempatan yang baik untuk bermain. Pelatih telah memutuskan untuk tidak mengandalkan saya. Saya tidak tahu, saya tidak tahu apakah saya akan terus di sini,” tambahnya. “Manchester? Ya, ada tantangan yang bagus di semua sisi. Hari ini saya di sini, dan saya senang. Dan jika saya pergi, aku akan pergi dengan kepala tegak karena saya selalu memberikan segalanya.”