Mario Balotelli di Tinggalkan Timnas Italia

Mario Balotelli di Tinggalkan Timnas Italia
Mario Balotelli di Tinggalkan Timnas Italia

Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura merilis daftar 23 nama pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas Italia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Spanyol dan Macedonia. Dalam daftar yang berisi 23 nama tersebut, tidak ada nama Mario Balotelli.

Balotelli tampil menawan di awal musim ini bersama dengan klub Perancis, Nice. Pindah dari Liverpool menuju Nice, Balotelli langsung menampilkan peforma mengesankan. Sejak bergabung dengan Nice di awal musim 2016/2017 ini, Balotelli sudah berhasil mencetak 5 gol. Capaian ini ternyata belum bisa membuat dirinya kembali dipanggil untuk memperkuat timnas Italia.

Kali terakhir Balotelli dipanggil untuk memperkuat timnas Italia adalah pada tahun 2014 silam. Sejak saat itu, Balotelli tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk berseragam Gli Azzuri lagi. Mantan pemain AC Milan dan Manchester itupun harus kembali bersabar untuk bisa kembali mendapatkan panggilan ke timnas Italia.

Selain Balotelli, Ventura juga secara mengejutkan tidak menyertakan dua nama pemain depan yang biasa menjadi langganan timnas, yaitu Simone Zaza dan Lorenzo Insigne. Simone Zaza gagal menunjukkan performa terbaiknya sejak bergabung dengan West Ham. Sementara Lorenzo Insigne lebih banyak menghuni bangku cadangan Napoli musim ini.

Ada beberapa nama kejutan di skuad Italia yang dipersiapkan untuk menghadapi Spanyol dan Macedonia. Di posisi penyerang, Ventura memanggil Nicola Sansone yang berhasil membukukan empat gol dari enam laga yang dijalaninya di ajang La Liga Spanyol. Lalu ada nama bek muda AC Milan, Allesio Romagnoli dan penyerang Torino Andrea Belotti yang tampil impresif di awal musim ini.

Giampiero Ventura memanggil tiga penjaga gawang, yaitu Gianluigi Buffon, Gianluigi Donnararuma dan Mattia Perrin. Di posisi pemain belakang ada nama trio BBC Juventus yang terdiri dari Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Cheillini. Ada pula nama Davide Astori dan Angelo Ogbhona.

Di lini tengah ada nama Antonio Candreva, Matteo Darmian, Alessandro Florenzi, Ricardo Montolivo, Marco Veratti, Marco Parolo dan Daniele De Rossi. Sementara untuk lini depan, ada nama  Eder, Manolo Gabbiadini, Graziano Pelle dan Ciro Immobile.