Liverpool – Gary Mcallister Ditunjuk Sebagai Pelatih Tim Pertama

Gary Mcallister pernah menjabat sebagai asisten manajer di bawah manajer Liverpool sebelumnya Gerard Houllier di Aston Villa
McAllister, 50, memenangkan Piala Liga, Piala FA dan Piala UEFA bersama dengan The Reds pada tahun 2001

Gary McAllister telah ditunjuk sebagai pelatih tim pertama di Liverpool sebagai bagian dari staff kepelatihan manajer Brendan Rodgers yang baru.

Mantan gelandang Liverpool itu bergabung menyusul asisten manajer yang baru, Sean O’Driscoll dan pelatih asal Belanda, Pep Lijnders. McAllister, 50, memenangkan Piala Liga, Piala FA dan Piala UEFA bersama dengan The Reds pada tahun 2001. Dia mengatakan dia “sangat bersemangat untuk kembali” ke Anfield dan merasa berhutang budi kepada klubnya itu untuk kembali mendapatkan kesempatan pada tahap terakhir dari karirnya. Mantan pemain tim nasional Skotlandia itu pernah menjadi manajer di Coventry dan Leeds dan menjabat sebagai asisten manajer di bawah manajer Liverpool sebelumnya Gerard Houllier di Aston Villa.

Houllier, yang merupakan warga negara Perancis, mengontrak McAllister, yang saat itu berusia 35 tahun, untuk bergabung dengan Liverpool pada tahun 2000. Liverpool berada di urutan keenam di Liga Premier musim lalu, dengan selisih delapan poin dari peringkat keempat dan juga tempat kualifikasi untuk Liga Champions. Kedua asisten Rodgers sebelumnya; Colin Pascoe dan Mike Marsh dipecat pada bulan Juni setelah menjalani tinjauan akhir musim dengan pemilik klub dari Amerika.

Sementara itu, Liverpool memastikan skuad mereka yang berjumlah 30 orang untuk tur pra-musim di Thailand, Australia dan Malaysia, dengan nama striker Raheem Sterling berada di antara para pemain yang dipilih. Mario Balotelli, Fabio Borini dan Jose Enrique tidak termasuk di dalam skuad tersebut. Skuad selengkapnya adalah sebagai berikut: Mignolet, Bogdan, Fulton, Clyne, Gomez, Lovren, Moreno, Toure, Wisdom, Cleary, Skrtel, Sakho, Maguire, Allen, Henderson, Lucas, Milner, Chirivella, Rossiter, Teixeira, Ibe, Kent, Ojo, Wilson, Lallana, Markovic, Sterling, Ings, Lambert, Origi.