Liga Perdana Tanpa Ibra, PSG Kesulitan Menang

Liga Perdana Tanpa Ibra, PSG Kesulitan Menang
Liga Perdana Tanpa Ibra, PSG Kesulitan Menang

Paris Saint Germain berhasil menuai kemenangan pertama di laga perdana Ligue 1 Perancis melawan tuan rumah Bastia. Gol tunggal dari Layvin Kurzawa membawa juara bertahan Liga Perancis tersebut mendapatkan tiga poin perdana di ajang Ligue 1 Perancis musim 2016/2017.

Di pertandingan kali ini, PSG diarsiteki oleh pelatih baru yang didatangkan dari Sevilla, Unai Emery. Di laga perdananya ini, Emery menurunkan Lucas Moura sebagai penyerang tengah menggantikan posisi Zlatan Ibrahimovic. Moura diapit oleh Hatem Ben Afra dan Angel Di Maria di dua sayap.

Sejak pertandingan dimulai, PSG langsung menguasai permainan. Beberapa kali PSG langsung mengancam pertahanan Bastia. Namun, peluang-peluang yang diciptakan oleh kubu PSG masih belum membahayakan gawang Bastia yang dijaga oleh Jean Leca.

Peluang terbaik Bastia datang dari winger Argentina, Angel Di Maria. Mantan pemain Real Madrid tersebut mempunyai dua peluang emas untuk membuka keunggulan PSG. Namun sayang, usaha Di Maria tersebut masih bisa dimentahkan oleh Jean Leca. Hingga paruh pertama berakhir, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Di babak kedua, PSG semakin aktif dalam melakukan serangan. Dominasi permainan masih dipegang oleh Javier Pastore cs. Untuk menambah daya gedor, PSG memasukkan penyerang yang baru dibeli dari Real Madrid, Jese Rodriguez. Masuknya Jese Rodriguez langsung memberikan dampak positif kepada PSG.

Berawal dari umpan terobosan Di Maria, Jese Rodriguez berhasil melakukan akselerasi ke jantung pertahanan Bastia. Jese pun berhasil melepaskan tendangan keras yang bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Bastia. Namun, bola rebound hasil tendangan Jese tersebut berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Layvin Kurzawa. PSG pun akhirnya berhasil memimpin.

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah mulai berani mengambil inisiatif serangan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit, skor 1-0 untuk keunggulan PSG tetap bertahan. Tiga poin perdana pun berhasil dikantongi oleh anak asuhan Unay Emery.

Ini merupakan Liga perdana PSG tanpa Ibra, PSG yang biasanya ganas di lini depan hanya mempu menang tipis atas klub lemah bastia.