Leicester City v Aston Villa

Kedua saingan dari Midlands akan bertemu akhir pekan ini
Sherwood bersiap untuk pertandingan antar rival

Manajer Aston Villa, Tim Sherwood telah meminta timnya untuk mengerahkan upaya terbaik mereka untuk pertandingan pada hari Minggu ini ketika mereka melakukan perjalanan singkat ke Leicester City di ajang Liga Premier.

Kedua saingan dari Midlands tersebut akan bertemu pada akhir pekan ini di pertandingan yang berakhir dengan tiga kartu merah pada dua pertandingan liga musim lalu. Tantangan yang keras dari Matty James pada Ciaran Clark dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 pada akhir Januari lalu di Stadion King Power memicu adegan yang membuat kedua klub menerima denda dari Asosiasi Sepakbola Inggris, meskipun insiden yang sama tidak terulang kembali ketika kedua belah pihak bertemu lagi di Piala FA satu bulan kemudian.

Hari itu Sherwood menyaksikan pertandingan dari tribun, sebelum secara resmi mengambil alih, Villa menang dengan skor 2-1, dan mantan manajer Tottenham itu tidak akan terkejut jika semangat para pemainnya akan kembali tinggi. Idrissa Gana (hamstring), Jack Grealish (hamstring) dan Adama Traore (pergelangan kaki) berada dalam daftar pemain yang diragukan untuk dapat tampil karena cedera, meskipun Joleon Lescott dapat membuat debutnya setelah tiba dari West Brom pada hari terakhir bursa transfer.

“Kita harus membela diri kita sendiri, tetapi Anda juga harus memastikan Anda tetap memiliki 11 orang di lapangan,” kata Sherwood, yang timnya akan menghadapi sesama tim Liga Premier, West Brom dan Birmingham City secara berurutan setelah pertandingan di hari Minggu tersebut. “Cukup sulit untuk menang di Liga Premier dengan 11 orang pemain, apalagi dengan 10 atau 9, jadi kami akan terus disiplin, tetapi kami juga akan tetap tegas dan kuat. “Kami akan memberikan yang terbaik yang kami bisa. Mereka tidak tampak banyak berubah, Nigel Pearson melakukan pekerjaan yang baik dan Claudio [Ranieri] telah pergi ke sana dan mengambil kendali. “Mereka tahu siapa mereka, mereka adalah tim yang bekerja keras, tajam dengan banyak pemain berkualitas dan pergerakan yang cepat. Namun apapun yang terjadi dalam pertandingan nanti, kami ingin menjadi tim yang kompetitif.”

Sementara Villa selama ini baru berhasil mengambil empat poin, Leicester telah menampilkan permainan yang sesuai dengan standar Liga Premier sebelum jeda internasional. Di tengah awal yang cerah untuk masa kepelatihan Ranieri, pemain Swansea City, Nathan Dyer tiba pada hari terakhir bursa transfer dalam kesepakatan pinjaman, meskipun manajer asal Italia itu sangat ingin timnya untuk mulai akhir pekan ini dengan awal yang baru.

“Sangat penting untuk memulai dengan mentalitas yang tepat, kita mulai dengan poin nol di Liga Premier pada hari Minggu,” jelasnya. “Saya tahu pertandingan melawan Aston Villa akan sangat sulit, tetapi semua pertandingan sama sulitnya. Semua pemain telah kembali dalam kondisi yang sangat baik. Beberapa dari mereka sangat sehat, [Jamie] Vardy bermain dalam pertandingan [Inggris] dan memastikan tempat di babak penyisihan grup [Euro 2016], [Kristen] Fuchs juga. “[Andy] King hampir mencetak gol saat bermain untuk Wales, Kasper [Schmeichel] berhasil menjaga gawang Denmark dari kebobolan, [Shinji] Okazaki mencetak dua gol untuk Jepang. Saya sangat senang.”