Laga Persahabatan Belgia versus Spanyol Dipastikan Batal

Belgia-vs-SpanyolPelatih Tim Nasional Spanyol, Vicente Del Bosque juga mengkonfirmasi pembatalan pertandingan tersebut, namun dia tak tahu apa alasan pastinya, yang jelas Tim Nasional Spanyol tidak merasa terancam terkait terror bom yang menimpa paris Jum’at lalu.

Pertandingan persahabatan antara Tim Nasional Belgia melawan Tim nasional Spanyol rencana nya akan berlangsung pada Rabu Dinihari, 18 November 2015 di Brussells, Belgia. Hanya beberapa jam berselang jelang pertandingan tersebut, pihak Otoritas setempat memutuskan bahwa laga itu tidak jadi digelar alias batal. Menurut informasi yang kami dapatkan, alasannya adalah karena keamanan terkait insiden ledakkan bom yang terjadi di Stade de National France jum’at lalu dalam laga persahabatan antara timnas Prancis melawan Timnas Jerman.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque yang merasa sedikit kecewa dengan pembatalan pertandingan tersebut.

”kami tidak tahu persis kenapa dibatalkan, namun saya sudah menduga sejak awal. Kami sangat menantikan pertandingan ini karena ini adalah laga persahabatan terakhir kami musim ini, semua terasa nyaman, tapi motif pihak keamanan atas pembatalan ini sangat kuat”

”Kami tidak merasa terancam sama sekali, kami merasa tenang saat di hotel dan tidak ada masalah, kami berlatih juga seperti biasa, sayangnya pihak otoritas tidak bisa menggaransi keselamatan kami” Ujar Del Bosque kepada Reporter.

Dengan demikian, bisa dipastikan para pemain Spanyol bisa bergabung lagi dengan klub masing-masing untuk persiapan pertandingan akhir pekan.