Frank Ribery Membuat Panas Tim Bayern Munich

Frank Ribery Membuat Panas Tim Bayern Munich
Frank Ribery Membuat Panas Tim Bayern Munich

Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti sedang bersitegang dengan salah satu pemainnya, yaitu Frank Ribery. Pelatih asal Italia tersebut mengaku tidak suka dengan sikap yang ditunjukkan oleh Ribery saat Bayern Munchen bertanding melawan Inter Milan di ajang International Champions Cup. Winger Perancis itu pun mendapat teguran keras dari Ancelotti.

Ada dua kejadian yang membuat Ancelotti geram kepada Ribery. Peristiwa pertama terjadi di lapangan ketika Munchen sedang berhadapan dengan Inter Milan. Di pertandingan tersebut Ribery harus berhadapan satu lawan satu dengan gelandang bertahan Inter, Felipe Melo.

Ribery dan Felipe Melo terlibat persaingan sengit di lapangan. Tak jarang Felipe Melo melakukan tekel-tekel keras untuk menghentikan Ribery. Ribery yang tersulut emosinya akhirnya sengaja melakukan pelanggaran keras kepada Felipe Melo untuk balas dendam. Alhasil, winger berusia 32 tahun tersebut mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Tak cukup sampai disitu, usai laga berakhir, Ribery melakukan sesi wawancara dengan sejumlah awak media. Pada kesempatan tersebut Ribery mengejek eks pelatih Bayern Munchen yang kini pindah ke Manchester City, Pep Guardiola.

Tak hanya Pep Guardiola saja yang menjadi sasaran Ribery. Salah satu petinggi Bayern Munchen, Karl-Heinz Rumminege juga mendapatkan kritikan serupa. Sontak saja manajemen Bayern Munchen merasa marah dan kecewa dengan kelakuan mantan pemain Marseille tersebut.

Akibat hal tersebut, Carlo Ancelotti langsung memarahi Frank Ribery. Don Carlo menganggap bahwa perilaku yang ditunjukkan Frank Ribery tersebut tidak pantas ditunjukkan. Apalagi di pertandingan tersebut Frank Ribery diberi jabatan sebagai kapten.

“Saya tidak suka dengan pemain yang berperilaku seperti itu. Saya sudah mengatakan kepadanya bahwa saya tidak suka tingkah lakunya tersebut dan menyuruhnya untuk berhenti melakukannya. Saya menjadikannya kapten di pertandingan tersebut, jadi tak seharusnya dia berperilaku seperti ini,” ujar Carlo Ancelotti.

Dalam beberapa musim terakhir, Frank Ribery memang kesulitan mendapatkan tempat utama di tim Bayern Munchen. Banyaknya pemain baru yang lebih muda dan bertenaga membuat Ribery lebih banyak menghuni bangku cadangan. Kejadian ini bukan tidak mungkin akan membuat Frank Ribery kembali menjadi penghangat bangku cadangan Bayern Munchen di musim 2016/2017 mendatang.