Dinamo Zagreb v Arsenal

Danny Welbeck dan Jack Wilshere akan absen karena cedera
Arsenal akan bertandang ke Kroasia untuk pertandingan Liga Champions pertama

Liga Champions
Tanggal : Rabu, 16 September 2015
Waktu: 19:45 BST
Tempat: Stadion Maksimir, Zagreb

Setelah meraih peringkat ketiga ketiga pada musim lalu, Arsenal berhasil terhindar dari babak play-off. Manchester United berhasil sampai ke babak grup setelah melalui partai play-off.

The Gunners mengalami kekalahan 2-0 di tangan West Ham United dalam pertandingan pembukaan musim Liga Premier. Arsene Wenger akan membawa para pemainnya ke Kroasia untuk pertandingan Liga Champions pertama bagi klubnya musim ini. Klub London Utara itu sadar akan tugas berat di pundak mereka dan akan berusaha untuk menghindari kesalahan ketika mereka menghadapi Dinamo Zagreb pada hari Rabu ini. Mereka akan berharap untuk memulai kiprah mereka di kompetisi Eropa dengan kemenangan.

Sementara itu, tim asal Kroasia lawan mereka telah melalui rute yang sulit untuk dapat maju ke tahap grup Liga Champions. Mereka belum mengalami satu kalipun kekalahan di tahap kualifikasi dan rekor pertandingan kandang mereka telah sangat mengesankan. Dalam tiga pertandingan terakhir yang dimainkan di semua kompetisi, Dinamo Zagreb telah mencetak 11 gol dan hanya kebobolan satu gol. Arsenal harus waspada terhadap ancaman yang dimiliki oleh lawan pertengahan pekan mereka, terutama di sepertiga akhir lapangan.

Berita Tim

Duet pemain asal Inggris Danny Welbeck dan Jack Wilshere terpaksa akan melewatkan pertandingan penting bagi The Gunners. Striker dan gelandang Arsenal tersebut telah mengalami kesulitan untuk memulihkan kondisi mereka setelah mengalami cedera. Mantan pemain Manchester United tersebut diperkirakan akan terpaksa absen selama beberapa bulan ke depan setelah menjalani operasi awal bulan ini.

Kemungkinan Formasi:

Dinamo Zagreb:
Eduardo; Ivo Pinto, Sigali, Taravel, Pivaric; Fernandes, Machado, Antolic, Pjaca; Soudani. Henriquez

Arsenal:
Cech; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Gibbs; Cazorla, Coquelin; Ozil, Ramsey, Sanchez; Giroud

Fakta Pertandingan

Hanya Real Madrid (19 tahun) memiliki rekor lebih lama dalam bermain di Liga Champions secara berturut-turut, dari Arsenal (18 tahun). Dalam daftar manajer saat ini, Arsene Wenger memegang rekor terbanyak untuk tampil dalam pertandingan Liga Champions (168). Hanya Sir Alex Ferguson yang memiliki catatan yang lebih baik di klasemen keseluruhan dengan 190 pertandingan.