Di Shanghai Tevez Berkolaborasi dengan Guarin, Demba Ba dan Martins

Di Shanghai Tevez Berkolaborasi dengan Guarin, Demba Ba dan Martins
Di Shanghai Tevez Berkolaborasi dengan Guarin, Demba Ba dan Martins

Eksodus pemain-pemain top dunia ke Liga Super China semakin gencar. Setelah gelandang Chelsea Oscar pindah ke klub Shanghai SIPG, kini giliran penyerang top Argentina, Carlos Tevez yang resmi menjadi bagian dari klub Liga China, Shanghai Senhua. Tevez resmi menandatangani kontrak bersama dengan Shanghai Senhua.

Kepindahan Tevez ini sendiri dikonfirmasi langsung oleh klubnya, Boca Junior. Lewat rilis resmi, Boca Junior mengucapkan salam perpisahan kepada penyerang andalannya tersebut. Kabarnya, Tevez akan menjadi pemain dengan gaji termahal di dunia. Tawaran yang menggiurkan itulah yang membuat Tevez akhirnya mau bermain di Liga Super China.

Dalam beberapa pekan belakangan ini, kepindahan Tevez memang menjadi tajuk utama dari berita-berita sepakbola. Status sebagai pemain dengan gaji termahal di dunia membuat nama Carlos Tevez kembali muncul ke permukaan. Hadirnya Tevez di Liga Super China juga mampu mendongkrak popularitas dari Liga China itu sendiri.

Sebenarnya Carlos Tevez beberapa dikabarkan akan kembali ke kompetisi Eropa. Beberapa klub seperti West Ham United, Juventus maupun Fiorentina dikabarkan tertarik untuk mendaratkan penyerang mungil tersebut di awal musim 2016/2017 ini. Namun, Tevez akhirnya lebih memilih untuk bertahan bersama Boca Junior dan menolak tawaran untuk kembali ke Eropa.

Di usia yang tak lagi muda, 32 tahun, Tevez ternyata masih mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Pengalaman panjangnya bersama dengan klub-klub top Eropa macam Manchester United, Mancheser City dan Juventus tentu akan sangat membantu Shanghai Senhua. Shanghai Senhua yang finish di peringkat keempat klasemen akhir Liga Super China musim lalu, menargetkan gelar juara pada musim kompetesi 2017 mendatang.

Di Shanghai Senhua, Carlos Tevez akan bergabung bersama dengan beberapa pemain yang juga pernah malang melintang di kompetisi top Eropa seperti Fredy Guarin, Demba Ba dan juga Obafemi Martins. Shanghai Senhua sendiri juga dilatih oleh pelatih yang sudah berpengalaman di kompetisi Eropa, yaitu Gus Poyet.

Tevez punya pengalaman yang sangat banyak di Eropa maupun Amerika Latin. Kini, klub barunya, Shanghai Senhua berharap Tevez mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk mengantarkan Shanghai Senhua menjuarai Liga Super China musim 2017.