Celta de Vigo 2-0 Atletico Madrid

Atletico - yang mengalahkan Real 4-0 pekan lalu - tidak pernah tampil dengan baik dalam pertandingan La liga melawan Celta de Vigo
Kekalahan atas Celta de Vigo membuat juara Liga Spanyol musim lalu, Atletico Madrid tertinggal tujuh poin dari pimpinan klasmen sementara La Liga, Real Madrid

Agudo Durán 59 ‘(pen)
Orellana 71 ‘

Celta Vigo dengan layak meraih kemenangan atas Atletico Madrid dan membuat juara Liga Spanyol musim lalu itu tertinggal tujuh poin dari pimpinan klasmen sementara La Liga, Real Madrid.

Atletico – yang mengalahkan Real 4-0 pekan lalu – tidak pernah tampil dengan baik dan berbuntut dengan penalti kontroversial Nolito setelah ia dijatuhkan oleh Mario Suarez. Sebuah handball dari Celta sebelum membangkitkan kemarahan Atletico, yang membentur tiang melalui Antoine Griezmann sebagai balasannya.

Fabian Orellana menambah penderitaan Atletico, mencetak gol melalui tembakan rendah dari jarak 12 meter. Atletico belum menjadi tuan rumah bagi peringkat kedua Barcelona, yang mereka unggul enam poin dari mereka, namun hanya tertinggal satu angka dari Real yang tampak menjanjikan karena kedua rival sekota itu tidak akan bertemu lagi.

Tanpil begitu mengesankan setelah kekalahan di Nou Camp pada 11 Januari, tim asuhan Diego Simeone menghadapi Celta setelah empat kemenangan liga berturut-turut, yang berpuncak pada kemenangan derby paling komprehensif sejak tahun 2003. Tapi Los Rojiblancos tampil buruk sepanjang pertandingan dan hanya berhasil menguasai 25% kepemilikan bola pada periode pembukaan di Balaidos melawan tim Celta yang hanya mampu meraih satu kemenangan dalam 11 pertandingan liga.

Simeone menanggapi babak pertama tanpa gol dengan memasukkan gelandang Cani untuk menggantikan Fernando Torres saat istirahat, tapi hanya beberapa detik setelah Augusto Fernandez jelas-jelas melakukan handball di lini tengah, Celta mengambil keuntungan penuh ketika Nolito menghadapai Suarez, dan memaksa terjadinya pelanggaran. Sang striker mencetak golnya yang kedelapan di musim ini dengan dingin ke bagian bawah sudut kanan gawang dari titik penalti dan hampir menciptakan gol yang kedua untuk Joaquin Larrivey, yang entah bagaimana gagal menjadi gol dari jarak enam meter.

Griezmann berputar untuk menembak dan memaksa Sergio Alvarez melakukan penyelamtan luar biasa ketika Atletico terancam menghadapi kekalahan. Dan ketika Orellana – yang tampil mengesankan sepanjang pertandingan – menemukan ruang di akhir pergerakan yang rapi dari Celta, ia mengambil waktu untuk menendang ke pojok bawah, mengangkat timnya ke urutan kesembilan di La Liga.