Barca Hanya Bisa Menang Tipis Lawan Sampdoria

Barca Hanya Bisa Menang Tipis Lawan Sampdoria
Barca Hanya Bisa Menang Tipis Lawan Sampdoria

Barcelona berhasil menutup tur pra musimnya dengan kemenangan setelah sukses mengalahkan klub Italia, Sampdoria dalam pertandingan yang bertajuk Joan Gamper Trophy. Di laga yang digelar di stadion Camp Nou tersebut, Barca berhasil mengalahkan Sampdoria dengan skor tipis 3-2.

Penyerang Argentina, Lionel Messi menjadi bintang di pertandingan tersebut setelah berhasil memborong dua dari tiga gol yang dicetak Barcelona malam itu. Satu gol Barca lainnya dicetak oleh Luis Suarez. Kemenangan ini menjadi modal berharga jelang perhelatan La Liga Spanyol musim 2016/2017.

Di pertandingan tersebut, pelatih Barcelona Luis Enrique menurunkan skuad terbaiknya, minus Neymar yang masih mengalami cedera. Sementara Sampdoria yang diarsiteki oleh Marco Giampaolo juga menurunkan semua pemain utamanya di pertandingan kali ini.

Tuan rumah berhasil membuka keunggulan di menit ke-16 melalui Luis Suarez. Kerja samanya dengan Lionel Messi berhasil membuahkan gol cantik ke gawang Sampdoria yang malam itu dijaga oleh Emiliano Viviano. Lima menit berselang, Barca sukses menggandakan keunggulan melalui Lionel Messi. Sepakan megabintang asal Argentina tersebut berhasil meluncur deras ke gawang Sampdoria.

Namun, Sampdoria langsung bisa memperkecil ketertinggalan dua menit setelah gol Messi. Gol Sampdoria tersebut dicetak oleh Luis Muriel. Barca kembali unggul dan makin meninggalkan Il Samp setelah Messi berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut. Skor 3-1 untuk keunggulan Barcelona menutup paruh pertama pertandingan.

Di babak kedua, Barcelona mulai mengendurkan serangannya. Luis Enrique pun mulai banyak memasukkan pemain-pemain baru di babak kedua ini. Sampdoria berhasil memanfaatkan hal tersebut dengan mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan. Gol Sampdoria tersebut dibukukan oleh Ante Budimir. Setelah itu, tak ada gol lagi yang tercipta di pertandingan tersebut.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-2 untuk keunggulan Barcelona tetap bertahan. La Blaugrana pun sukses menutup pra musimnya dengan kemenangan. Sebelumnya, Lionel Messi cs. mengalami kekalahan memalukan dengan skor 4-0 dari Liverpool di ajang International Club Championship.

Setelah ini, Barcelona akan berhadapan dengan Sevilla dalam ajang Piala Super Spanyol. Disusul dengan laga perdana La Liga Spanyol melawan Real Betis.