Anthony Martial Seharusnya Memimpin Lini Depan Manchester United

Martial dibeli dari Monaco senilai 36 juta Pounds
Martial mencetak gol saat melawan Liverpool

Pemain muda Anthony Martial harusnya menjadi striker utama Manchester United di musim ini, dan bukan Wayne Rooney, demikian kata Ruud van Nistelrooy.

Pemain asal Perancis berusia 19 tahun, yang tiba dari Monaco dalam kontrak kesepakatan senilai 36 juta Pounds, mencetak gol pada pertandingan debutnya melawan Liverpool akhir pekan lalu. “Dia tampaknya merupakan striker murni yang diperlukan oleh tim ini,” kata Van Nistelrooy. “Akan menjadi kombinasi yang baik jika berada Martial di depan dan Rooney berada tepat di belakangnya. Itu akan menjadi kekuatan serangan yang baik.”

Martial tampil sejak awal untuk Manchester United di pertandingan Liga Champions mereka di kandang PSV Eindhoven pada hari Selasa, dengan Rooney absen karena cedera hamstring. Tapi, meskipun penampilan individunya menggembirakan, ia tidak dapat mencegah tim Louis van Gaal tersebut untuk menderita kekalahan dengan skor 2-1. Kapten Rooney, 29, diharapkan akan dapat pulih dari cedera untuk pertandingan Liga Premier hari Minggu di Southampton,

Manajer Manchester United, Van Gaal mengatakan pada musim panas bahwa Rooney, yang bermain di lini tengah untuk periode musim lalu, akan menjadi striker utamanya. “Wayne Rooney bermain di posisi itu, tetapi saya tidak berpikir ia adalah seorang striker sejati,” tambah Van Nistelrooy yang berusia 39 tahun, yang mencetak 150 gol dalam 219 pertandingan untuk The Red Devils antara tahun 2001 hingga 2006. “Tapi jelas dia bisa memenuhi peran itu dan mencetak gol.”